Italia Bersiap Hadapi Albania di Pembukaan Euro 2024

oleh -1478 Dilihat
Italia Juara Euro 2020. [Foto. Dok. Ist]

Jakarta, Kabapedia.com – Sang juara bertahan, Italia, akan memulai perjalanan mereka di Euro 2024 dengan menghadapi Albania dalam laga perdana Grup B. Meski diprediksi menang tipis, Gli Azzurri harus waspada menghadapi tekanan awal turnamen.

Baca juga:

Grup B Euro 2024 tak hanya diisi oleh Italia dan Albania, tetapi juga Spanyol dan Kroasia. Dengan komposisi ini, persaingan diprediksi akan berlangsung sengit. Italia yang berusaha mempertahankan gelar, berada di bawah tekanan untuk membuktikan diri setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia sebelumnya.

Laga pembuka di turnamen besar seperti Euro sering kali penuh dengan ketegangan dan kewaspadaan. Pertandingan ini akan menjadi ujian psikologis bagi Italia, yang harus menunjukkan mental juara sejak awal.

Beruntung, Italia memiliki catatan yang cukup baik menjelang turnamen ini. Dalam tiga pertandingan terakhir mereka, Gli Azzurri berhasil menjaga gawangnya tetap bersih: menang 2-0 melawan Ekuador, imbang 0-0 dengan Turki, dan menang 1-0 atas Bosnia-Herzegovina.

Skuad Tim Nasional

Italia:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Paris), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Tottenham)
Bek: Alessandro Bastoni (Inter), Raoul Bellanova (Torino), Alessandro Buongiorno (Torino), Riccardo Calafiori (Bologna), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Federico Gatti (Juventus), Gianluca Mancini (Roma)
Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Nicolò Fagioli (Juventus), Davide Frattesi (Inter), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma)
Penyerang: Federico Chiesa (Juventus), Stephan El Shaarawy (Roma), Michael Olorunsho (Hellas Verona), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio)

Albania:

Kiper: Etrit Berisha (Empoli), Elhan Kastrati (Cittadella), Thomas Strakosha (Brentford)
Bek: Arlind Ajeti (CFR Cluj), Naser Aliji (Voluntari), Iván Balliu (Rayo Vallecano), Berat Djimsiti (Atalanta), Elseid Hysaj (Lazio), Ardian Ismajli (Empoli), Marash Kumbulla (Sassuolo), Enea Mihaj (Famalicão), Mario Mitaj (Lokomotiv Moskva)
Gelandang: Amir Abrashi (Grasshoppers), Kristjan Asllani (Inter), Nedim Bajrami (Sassuolo), Klaus Gjasula (Darmstadt), Qazim Laçi (Sparta Praha), Ylber Ramadani (Lecce), Taulant Seferi (Baniyas)
Penyerang: Jasir Asani (Gwangju), Medon Berisha (Lecce), Armando Broja (Fulham), Mirlind Daku (Rubin Kazan), Arbër Hoxha (Dinamo Zagreb), Rey Manaj (Sivasspor), Ernest Muçi (Beşiktaş)

Prediksi Susunan Pemain

Italia:

Kiper: Donnarumma
Bek: Di Lorenzo, Buongiorno, Bastoni, Dimarco
Gelandang: Cristante, Jorginho, Frattesi, Pellegrini, Chiesa
Penyerang: Scamacca

Albania:

Kiper: E. Berisha
Bek: Hysaj, Ismajli, Djimsiti, Mitaj
Gelandang: Asllani, Ramadani, Asani, Bajrami, Seferi
Penyerang: Broja

Performa Terakhir

Italia:

Ukraine 0 – 0 Italy
Italy 2 – 1 Venezuela
Ecuador 0 – 2 Italy
Italy 0 – 0 Türkiye
Italy 1 – 0 Bosnia-Herzegovina

Albania:

Albania 0 – 0 Faroe Islands
Albania 0 – 3 Chile
Sweden 1 – 0 Albania
Albania 3 – 0 Liechtenstein
Albania 3 – 1 Azerbaijan

Head to Head Italia vs Albania
18 Nov 2014: Italy 1-0 Albania (Internasional Friendly)
24 Mar 2017: Italy 2-0 Albania (FIFA World Cup)
09 Oct 2017: Albania 0-1 Italy (FIFA World Cup)
16 Nov 2022: Albania 1-3 Italy (Internasional Friendly)

Prediksi Pertandingan

Pertandingan antara Italia dan Albania diperkirakan akan berlangsung ketat, mengingat pentingnya poin di laga pembuka ini. Italia, meski lebih diunggulkan, harus menghadapi tekanan untuk meraih kemenangan. Sementara itu, Albania memiliki peluang untuk membuat kejutan dengan memanfaatkan celah-celah yang ada.

Baca juga:

Italia tetaplah sebuah tim juara dengan sejarah gemilang di Piala Eropa, hanya kalah dari Spanyol dan Jerman dalam hal jumlah gelar. Dengan segala tantangan yang ada, kemenangan tipis untuk Italia masih realistis.[rd]

 

Ikuti Google News dan berita Kabapedia Network di KabaPadang

No More Posts Available.

No more pages to load.