1 Jam-an Saja!! Rute Tercepat Kota Solok ke Bukittinggi

oleh -1219 Dilihat
1 Jam-an saja!! rute tercepat Kota Solok ke Bukittinggi. [Grafis: Dok. Google Maps]

Solok, Kabapedia.com – Bukittinggi dan Solok merupakan dua kota wisata yang populer di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Bukittinggi punya berbagai daya tarik seperti Jam Gadang, Ngarai Sianok. Demikian juga Kota Solok, daerah berhawa sejuk ini sangat dekat menuju Danau Singkarak hingga Danau Kembar.

Baca juga:

Dari Kota Solok perjalanan menuju Kota Bukittinggi berjarak sekitar 74 km. Dua kota ini dapat ditempuh dengan perjalan darat baik dengan kendaraan roda empat dan dua. Rute ini juga menawarkan pemandangan yang indah, seperti pegunungan, sawah, dan sungai.

Rute Tercepat dan Waktu Maksimal

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bukittinggi dari Solok, berikut ini adalah informasi yang perlu Anda ketahui:

Rute tercepat dari Solok ke Bukittinggi adalah melalui Jalan Raya Padang-Solok, yang dapat ditempuh dengan menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum. Rute ini memiliki panjang sekitar 74 km dan melewati beberapa kota dan kecamatan seperti Batusangkar, dan Padang Panjang.

Alternatif lainnya adalah menggunakan bus travel dari agen perjalanan resmi yang bisa Anda pesan melalui aplikasi Traveloka. Bus travel ini akan mengantar Anda dari terminal Solok ke terminal Bukittinggi dengan tarif yang bervariasi tergantung pada kelas dan fasilitas yang ditawarkan.

Waktu maksimal yang dibutuhkan untuk menempuh rute tercepat dari Solok ke Bukittinggi adalah sekitar 1 jam 15 menit, dengan asumsi kondisi lalu lintas yang lancar dan tanpa hambatan. Waktu ini bisa berubah tergantung pada faktor-faktor seperti cuaca, kepadatan kendaraan, dan kondisi jalan. Oleh karena itu, disarankan untuk berangkat lebih awal dan memperkirakan waktu tempuh dengan menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze.

Berikut Rute Tercepat Kota Solok-Bukittinggi:

Menurut data Googgle Maps rute tercepat Kota Solok-Bukittinggi adalah sekitar 74 km dan dapat kamu tempuh dengan waktu maksimal 1-2 jam. Waktu tempuh normal adalah sekitar 2 jam, namun ini dikembalikan sesuai kondisi lalu lintas di Kota Solok menuju Bukittinggi. Berikut rute tercepat kota Solok-Bukittinggi lengkap dengan nama jalan, jarak dan waktu tempuh.

1. Ambil Jl. Proklamasi ke Jl. Ahmad Yani/Jl. DR. Hamka/Jl. Raya Padang – Solok di Vi Suku
2 mnt (650 m)

  • Ambil arah barat daya di Jl. Cengkeh menuju Jl. Jend. Sudirman
    69 m
  • Belok kanan ke Jl. Jend. Sudirman
    160 m
  • Belok kiri ke Jl. Proklamasi
    400 m
  • Ambil jalur sebelah kanan dan tetap di Jl. Proklamasi
    37 m

2. Belok kanan ke Jl. Ahmad Yani/Jl. DR. Hamka/Jl. Raya Padang – Solok

No More Posts Available.

No more pages to load.