5 Aplikasi Novel Penghasil Uang, Hasilkan hingga Rp300 Ribu Perhari

oleh -376 Dilihat
Radish Fiction, Aplikasi novel penghasil uang. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Jakarta, Kabapedia.com – Berikut ini informasi “5 Aplikasi Novel Penghasil Uang, Hasilkan hingga Rp300 Ribu Perhari.” Dengan pesatnya perkembangan teknologi, membaca novel tidak lagi terbatas pada buku fisik. Kini, dengan bantuan aplikasi novel, pengguna dapat mengakses ribuan judul novel secara digital, di manapun dan kapanpun mereka inginkan.

Baca juga:

Namun, apa yang membuat beberapa aplikasi novel menjadi lebih menarik adalah kemampuannya untuk menghasilkan uang bagi para penggunanya. Nah, dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lima daftar 5 aplikasi novel yang tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan hingga Rp300 ribu perhari

1. Wattpad

Wattpad. Aplikasi novel penghasil uang. [Foto: Dok. Kabapedia.com]
Profil Aplikasi:

Wattpad adalah platform penerbitan online yang memungkinkan pengguna untuk membaca, menulis, dan mempublikasikan cerita-cerita mereka sendiri secara gratis. Pengguna dapat menemukan berbagai macam genre, mulai dari roman, fantasi, hingga cerita pendek. Aplikasi ini memiliki komunitas yang besar dan aktif, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi satu sama lain melalui komentar dan pesan pribadi.

Download: Wattpad

Cara Menghasilkan Uang:

Wattpad menawarkan program Wattpad Paid Stories, di mana pengguna dapat mengakses cerita-cerita eksklusif dengan langganan bulanan. Selain itu, para penulis juga dapat memonetisasi karya-karya mereka melalui Wattpad Coins, yang memungkinkan pembaca untuk membeli koin virtual dan menggunakan koin tersebut untuk membaca cerita-cerita yang dipublikasikan oleh penulis.

Cara Pencairan Dana:

Penghasilan dari Wattpad Paid Stories dan Wattpad Coins dapat dicairkan melalui metode pembayaran yang disediakan oleh platform, seperti transfer bank atau melalui layanan pembayaran digital.

2. Radish Fiction

Radish Fiction, Aplikasi novel penghasil uang. [Foto: Dok. Kabapedia.com]
Profil Aplikasi:

Radish Fiction adalah platform penerbitan novel berbayar yang menawarkan berbagai genre, mulai dari roman, fantasi, hingga cerita LGBT. Novel-novel di Radish dibagi menjadi episode-episode pendek yang membuat pembaca tetap tertarik untuk terus membaca.

Download: Radish Fiction 

Cara Menghasilkan Uang:

Pengguna Radish Fiction dapat membaca beberapa episode secara gratis, namun untuk mengakses episode lanjutan atau cerita-cerita premium, mereka perlu membeli koin dalam aplikasi. Para penulis juga dapat memonetisasi karya mereka dengan menerima pembayaran berdasarkan jumlah pembaca atau berlangganan.

Cara Pencairan Dana:

Penghasilan dari penjualan koin atau berlangganan dapat dicairkan melalui opsi pembayaran yang disediakan oleh Radish Fiction, seperti transfer bank atau melalui platform pembayaran digital.

3. Dreame

Dreame. Aplikasi novel penghasil uang. [Foto: Dok. Kabapedia.com]
Profil Aplikasi:

Dreame adalah platform membaca novel yang menawarkan berbagai genre, mulai dari roman, fantasi, hingga cerita misteri. Aplikasi ini menekankan pada kualitas cerita dan memastikan pengalaman membaca yang menyenangkan bagi para pengguna.

Download: Dreame

Cara Menghasilkan Uang:

Dreame menawarkan model berlangganan bulanan yang memungkinkan pengguna untuk mengakses cerita-cerita eksklusif. Selain itu, para penulis dapat memonetisasi karya mereka melalui program Dreame Coins, di mana pembaca dapat membeli koin virtual untuk membaca cerita-cerita premium.

Cara Pencairan Dana:

Penghasilan dari langganan atau penjualan Dreame Coins dapat dicairkan melalui opsi pembayaran yang disediakan oleh platform, seperti transfer bank atau melalui layanan pembayaran digital.

4. Webnovel

Webnovel. Aplikasi novel penghasil uang. [Foto: Dok. Kabapedia.com]
Profil Aplikasi:

Webnovel adalah platform membaca novel yang menawarkan berbagai genre, mulai dari roman, fantasi, hingga cerita petualangan. Aplikasi ini memiliki ribuan judul novel dari penulis-penulis terkenal dan juga memberikan kesempatan bagi penulis baru untuk mempublikasikan karya mereka.

Cara Menghasilkan Uang:

Webnovel menawarkan sistem berlangganan bulanan yang memberikan akses ke cerita-cerita eksklusif. Selain itu, para penulis dapat menghasilkan uang melalui program pembagian pendapatan, di mana mereka mendapatkan bagian dari pendapatan iklan dan langganan.

Cara Pencairan Dana:

Penghasilan dari langganan dan program pembagian pendapatan dapat dicairkan melalui opsi pembayaran yang disediakan oleh Webnovel, seperti transfer bank atau melalui layanan pembayaran digital.

5. Tapas

Tapas. Aplikasi novel penghasil uang. [Foto: Dok. Kabapedia.com]
Profil Aplikasi:

Tapas adalah platform penerbitan novel berbayar yang menawarkan berbagai macam genre, mulai dari roman, fantasi, hingga cerita horor. Aplikasi ini menampilkan cerita-cerita yang dipublikasikan dalam bentuk episode-episode yang membuat pembaca terus ingin kembali.

Cara Menghasilkan Uang:

Pengguna Tapas dapat membaca beberapa episode secara gratis, namun untuk mengakses episode lanjutan atau cerita-cerita premium, mereka perlu membeli koin dalam aplikasi. Para penulis juga dapat menghasilkan uang melalui program Support Program, di mana pembaca dapat memberikan dukungan keuangan kepada penulis favorit mereka.

Cara Pencairan Dana:

Penghasilan dari penjualan koin atau program Support Program dapat dicairkan melalui opsi pembayaran yang disediakan oleh Tapas, seperti transfer bank atau melalui layanan pembayaran digital.

Baca juga:

Dengan adanya aplikasi novel yang menghasilkan uang, membaca bukan hanya sekedar hobi yang menyenangkan, tetapi juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi para pengguna dan penulis. Dengan berbagai opsi monetisasi yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi ini, membaca dan menulis cerita bisa menjadi lebih bermanfaat secara finansial. Oleh karena itu, bagi para pencinta literatur, menjelajahi dunia novel digital juga bisa menjadi peluang yang menarik untuk meraih kesuksesan. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.