3 Game Online yang Menawarkan Penghasilan Uang Nyata

oleh -1157 Dilihat
Axie Infinity. [Foto: Dok. Play Store]

Jakarta, Kabapedia.com – Dalam era digital saat ini, game online tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga memberikan peluang untuk menghasilkan uang secara nyata.

Beberapa game telah memanfaatkan model ekonomi yang inovatif, memungkinkan para pemain untuk mendapatkan penghasilan sambil menikmati pengalaman bermain. Berikut adalah tiga game online yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan kesempatan untuk meraih penghasilan tambahan.

Baca juga:

1. Axie Infinity: Peternakan Crypto di Dunia Virtual

Axie Infinity. [Foto: Dok. Play Store]
Axie Infinity adalah game blockchain yang menggunakan teknologi blockchain Ethereum untuk menciptakan ekonomi virtual. Dalam game ini, pemain dapat memiliki, mengumpulkan, dan bertarung dengan karakter digital yang disebut Axies. Pemain dapat menghasilkan token bernama Small Love Potion (SLP) dengan menjalani pertempuran dan menang.

SLP ini kemudian dapat diperdagangkan di pasar kripto untuk mata uang digital lain atau dijual dengan mata uang fiat. Sejumlah pemain Axie Infinity bahkan berhasil menciptakan penghasilan tetap yang signifikan melalui aktivitas mereka di dalam game.

2. Decentraland: Menjelajah dan Menghasilkan di Dunia Virtual Terdesentralisasi

Decentraland. [Foto: Dok. Play Store]
Decentraland adalah platform virtual terdesentralisasi yang memungkinkan pemain untuk memiliki lahan, membuat konten, dan berinteraksi dengan sesama pengguna. Platform ini menggunakan teknologi blockchain Ethereum untuk mengelola kepemilikan lahan dan aset digital. Pemain dapat menghasilkan MANA, mata uang dalam game, dengan berbagai cara seperti menjual barang, menyelenggarakan acara, atau mendirikan bisnis di dunia virtual.

MANA dapat ditukarkan dengan mata uang kripto lainnya di bursa terkait atau dijual dengan mata uang fiat. Dengan menggabungkan eksplorasi dunia virtual dan aspek ekonomi yang terdesentralisasi, Decentraland memberikan peluang yang menarik bagi para pemain.

3. Cryptokitties: Koleksi Digital dengan Nilai Riil

Cryptokitties. [Foto: Dok. Play Store]
Cryptokitties adalah permainan koleksi digital yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Pemain dapat membeli, menjual, dan berkembang biakkan kucing digital yang unik dan langka. Setiap kucing memiliki atribut dan karakteristik yang unik, membuatnya menjadi aset digital yang dapat diperdagangkan.

Para pemain dapat menghasilkan keuntungan dengan menjual Cryptokitties di pasar, dan beberapa kucing bahkan dapat mencapai nilai yang sangat tinggi. Cryptokitties membuka jalan bagi konsep unik dalam ekonomi game, di mana aset digital memiliki nilai riil di pasar.

Jadi kesimpulannya dengan berkembangnya teknologi blockchain dan konsep ekonomi virtual, game online modern tidak hanya menawarkan hiburan semata, tetapi juga membuka peluang penghasilan nyata bagi para pemain.

Baca juga:

Dengan memanfaatkan aset digital, mata uang kripto, dan desentralisasi, game-game ini menciptakan ekosistem ekonomi yang menarik di dunia virtual. Bagi mereka yang menyukai dunia game, menggabungkan hobi dengan peluang penghasilan dapat menjadi pilihan menarik di era digital ini. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.