Wagub Audy Dukung Hijrahfest jadi Event Tahunan Sumbar

oleh -205 Dilihat
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama Founder Hijrahfest Arie Untung dan sejumlah tokoh lain saat pembukaan Hijrahfest Padang. [Foto: Dok. Pemprov Sumbar]

Padang, Kabapedia.com – Event Hijrahfest Padang resmi dibuka, ditandai dengan pemukulan tambua oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Founder Hijrahfest Arie Untung, Jumat (27/1/2023). Mengangkat tema “Pulang Basamo”, salah satu event komunitas muslim terbesar dan pertama di Indonesia ini akan berlangsung hingga Minggu 29 Januari 2023 nanti, di The ZHM Premier Hotel Padang.

Hijrahfest hadir di Padang dengan semangat mempererat ukhuwah serta memajukan ekonomi di Sumatera Barat. Pemilihan tema “Pulang Basamo”, bertujuan agar semua muslim di Sumbar dapat turut hadir meramaikan acara ini sebagaimana tradisi mudik yang dilakukan saat lebaran. Selain itu, juga sebagai pintu bagi bertumbuhnya ekonomi di Sumbar dengan menjaga pelaku usaha dan UMKM, serta membuka potensi halal lifestyle di Sumbar.

Event ini dimeriahkan berbagai pameran aneka produk halal, mulai dari makanan, muslim fashion, financial technology dan sebagainya. Selain itu juga ada majelis ilmu bersama asatidz nasional dan Kota Padang, sesi sharing bersama artis, kids zone, silaturahmi komunitas muslim, hingga series animasi untuk anak-anak.

Acara Hijrahfest Padang. [Foto: Dok. Pemprov Sumbar]
Membuka secara resmi Hijrahfest Padang, Wakil Gubernur Audy memberikan apresiasi dan dukungan agar event tersebut ke depan dapat didaftarkan dalam kalender event Sumbar, sehingga turut menjadi agenda tahunan di Sumatera Barat.

“Untuk acara pertama, ini sudah sangat bagus. Kalau bisa jadikan kalender event tahunan. Jadi kita bisa kolaborasi dengan banyak pihak, sehingga bisa lebih luas jangkauannya, lebih keren dan bagus,” ujar Audy Joinaldy.

Senada dengan dukungan Hijrahfest terhadap pengembangan UMKM, Wagub juga mengajak para pemuda Sumatera Barat untuk mengikuti jejak Rasulullah, yaitu berdagang, menjadi pengusaha dan entrepreneur.

“Rasulullah adalah panutan kita, ikuti yang beliau lakukan. Jadilah seorang pedagang, jadilah seorang pengusaha. Dan dari pengusaha bisa membuka potensi umat, seperti membuka lapangan pekerjaan,” begitu ucap Wagub Audy.

Founder Hijrahfest, Arie Untung juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan seluruh pihak terkait. Untung berharap dengan Hijrahfest ini dapat mempererat ukhuwah dan membawa kebaikan bagi ummat.

“Dengan Hijrahfest Pulang Basamo, acara ini kami wakafkan untuk teman-teman di Sumbar. Kami membuat acara ini sebagai sarana mempererat ukhuwah dan kebersamaan kita bersama,” ucap Arie Untung.

Selain Wagub Sumbar Audy Joinaldy, pembukaan gelaran Hijrahfest ini turut dihadiri Wasekjen MUI KH Ahmad Fahrur Rozi, Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Ramdhani Kirana, Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi, Kepala Dinas Kebudyaan Sumbar Syaifullah dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: 8 Pantai Indah di Kota Padang Ini Tak kalah dengan Bali!! Nomor 6 Pulau Surganya di Sumatra Barat

Hingga tiga Hari ke depan, Hijrahfest juga akan dimeriahkan Fenita Arie, Adrian Maulana, Amar Zoni, Natta Reza, Ade Jigo, Fathur, Dessy Ilsanty serta mantan juara MMA asal Australia, Khalid Ott.

Sementara, ulama dan ustaz yang akan hadir diantaranya, Ebit Lew dari Malaysia, Derry Sulaiman, Taqqy Malik, Rifky Jafar Thalib, Fakhrurrazi, Hilman Fauzi, Ahmad Ridwan, Jel Fatullah. [*/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.