Timnas Indonesia Ditahan Burundi 2-2

oleh -386 Dilihat
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Burundi dalam laga persahabatan FIFA Matchday . (Foto: PSSI.ORG)

Jakarta, Kabapedia.com – Timnas Indonesia ditahan imbang Burundi 2-2 pada pertemuan kedua laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3).

Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-61′ dan Jordi Amat menit ke-90+4. 

Pada pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 3-1 yang ketiga gol dicetak oleh Yakob Sayuri (6′), Dendy Sulistyawan (14′), dan Rizky Ridho (43′).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan pemain telah bekerja keras pada laga ini dan dirinya melakukan sejumlah rotasi pemain pada laga kedua ini.

“Para pemain bekerja keras secara keseluruhan dan seharusnya kami bisa bermain lebih baik dan meraih hasil terbaik,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Sembilan Dampak Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20

“Untuk mental pemain, kami sudah baik. Kami tidak menyerah sampai akhir. Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka,” tambahnya.

Sementara itu, pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat mengatakan bertanding dengan tim yang sama dalam jeda waktu yang pendek bukan pekerjaan mudah. Sebab, kedua tim sudah saling mengantisipasi kekuatan masing-masing.

“Akhirnya ini adalah hasil yang adil. Saya juga senang bisa mencetak gol untuk tim. Ini gol perdana saya untuk Timnas Indonesia, saya sangat senang di momen spesial ini,” ujar pemain Johor Darul Ta’zim tersebut.

Baca juga : Berharap Mafia Bola Hilang di Tangan Ketua PSSI Erick Thohir

“Saya ingin didedikasikan gol ini untuk anak saya dan momen ini akan jadi hadiah yang bagus untuknya,” tambah Jordi.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday pada tanggal 14 Juni mendatang melawan Palestina.[R9/Kpd].

No More Posts Available.

No more pages to load.