Tembus Rp1 Miliar Per Keping, Ini Waktu Tepat Membeli Bitcoin

oleh -808 Dilihat
Bitcoin. Ilustrasi [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Jakarta, Kabapedia.com – Harganya sudah tembus Rp1 miliar lebih per keping, ini waktu yang tepat membeli Bitcoin atau BTC. Aset koin crypto saat ini mulai menjadi buruan para peminat investasi. Salah satu yang paling diburu adalah Bitcoin. Lalu kapan waktu terbaik untuk membeli Bitcoin? Yuk simak ulasan Kabapedia.com kali ini.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir, pasar kripto telah mengalami lonjakan harga yang signifikan. Terutama Bitcoin , dengan kenaikan hampir 10%, Bitcoin kini mencatatkan harga $65.000 untuk 1 BTC atau setara Rp1.005.000.218.000 untuk kurs rupiah saat ini (2/3/2024) Rp15.701.

Baca juga:

Fenomena ini tentunya menimbulkan spekulasi dan harapan baru bagi para investor dan pengamat pasar. Lompatan harga Bitcoin saat ini bukanlah hal yang tiba-tiba. Sebelumnya, pada tanggal 23 November 2023, BTC juga mengalami lonjakan harga sebesar 4,24% dalam waktu 24 jam, dengan harga terendah mencapai Rp558.717.550 dan harga tertinggi mencapai Rp589.012.966.

Lompatan harga Bitcoin terjadi pada empat hari lalu, tepatnya 28 Februari 2024. Pada hari gembira tersebut Bitcoin tercatat melesat sekitar 9,46 persen, dari harga pembukaan $56.691 naik ke angka $64.000.

Sebelumnya tanggal 11 Agustus tahun 2021 harga Bitcoin pernah meroket ke harga $69.000. Titik tersebut merupakan nilai tertinggi sepanjang sejarah (all time high) Bitcoin, selama koin tersebut diperdagangkan.

Salah satu faktor utama yang mendorong lompatan mengesankan BTC adalah aksi akumulasi Bitcoin oleh MicroStrategy di bawah kepemimpinan Michael Saylor. Semua ini menunjukkan bahwa pasar kripto sedang mengalami perubahan yang signifikan, dan Bitcoin tetap menjadi sorotan utama. Bagi para pelaku pasar, pergerakan harga Bitcoin menjadi hal yang patut diperhatikan dengan cermat.

Pada Sabtu (2/3/2024) harga BTC tercatat sedikit terkoreksi ke harga $62.000. Meski demikian trend kenaikan harga BTC dinilai sejumlah pakar masih akan berlanjut. Hal ini juga dipengaruhi tren positif keadaan ekonomi dunia yang tidak terlalu terpengaruh konflik perang seperti di Palestina dan Ukraina.

Waktu yang Tepat untuk Membeli Bitcoin

Nah kembali ke pembahasan “Waktu yang tepat untuk membeli Bitcoin” adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh para trader dan investor baru. Meskipun tidak ada jawaban pasti karena harga Bitcoin sangat fluktuatif, berikut beberapa teori yang dapat membantu:

1. Hari Senin: Pada akhir pekan, permintaan Bitcoin cenderung melambat, sehingga harga cenderung turun ketika hari Senin tiba. Namun, harga Bitcoin biasanya kembali melambung tinggi pada hari Jumat dan Sabtu. Strategi yang umum dilakukan adalah buy the dip, yaitu mengakumulasi Bitcoin saat harganya rendah.

2. Akhir Pekan: Beberapa orang memilih membeli Bitcoin selama akhir pekan dan melakukan transaksi sejak awal minggu. Volume perdagangan meningkat pada hari pertama minggu tersebut, tetapi perlu berhati-hati di sisa minggu.

3. Hindari Hari Gajian: Sebaiknya menghindari pembelian Bitcoin selama hari gajian (pertengahan atau akhir bulan). Ketika orang memiliki lebih banyak uang, permintaan Bitcoin meningkat dan harganya naik.

4. Gunakan Software Analisis: Jika tidak yakin kapan waktu terbaik untuk membeli Bitcoin, gunakan software analisis. Kamu juga bisa mendapatkan saran dari pialang Bitcoin yang membantu membuat analisis yang tepat.

Baca juga:

Ingatlah bahwa investasi dalam cryptocurrency selalu memiliki risiko, dan keputusan harus didasarkan pada penelitian dan pemahaman yang baik. Semoga berhasil dalam perjalanan investasi Bitcoin! [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.