Stop Tersesat!! Rute Tercepat Padang-Alahan Panjang 2 Jam-an Sampai

oleh -518 Dilihat
Penampakan proggres pengerjaan Jalan Pasar baru Bayang - Alahan Panjang. [Foto: Dok. Dinas Bmcktr Prov Sumbar]

Padang, Kabapedia.com – Stop tersesat. Berikut informasi rute perjalanan tercepat dari pusat Kota Padang menuju Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Bagi kamu wisatawan yang ingin berpergian ke kawasan wisata Alahan Panjang sangat tepat memilih rute yang satu ini. kawasan wisata Alahan Panjang sendiri memiliki pemandangan alam indah yang sangat cantik. Selain ada dua danau atau Danau Kembar Diatas dan Danau Dibawah, terdapat juga suasa hamparan kebun teh luas nan sejuk.

Potret keindahan Danau Diatas yang terletak di Nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumbar. [Foto: Dok. Ist]
Nah, untuk rute tercepat dari pusat Padang-Alahan Panjang yang akan kita ulas kali ini bakal melewati kawasan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya melintasi Jalan Bayang-Alahan Panjang.

Untuk rute detailnya, dari pusat Padang, ambil Jalan Prof. Dr. Hamka menuju Jalan Raya Padang-Painan. Ikuti Jalan Raya Padang-Painan menuju ke Bayang. Jalan ini akan kamu tempuh sekitar 63 km.

Di Bayang, belok kanan menuju Jalan Tembus Bayang-Alahan Panjang. Ikuti Jalan Tembus Bayang-Alahan Panjang sekitar 52 km. Setelah itu barulah kamu sampai di Alahan Panjang.

Rute dari pusat Padang-Alahan Panjang via Bayang ini memiliki panjang total sekitar 115 km dan waktu tempuh maksimal sekitar 2 jam 15 menit.

Rute ini lebih pendek dan lebih cepat daripada rute alternatif melalui Jalan Raya Padang-Solok sekitar 139 km, dengan waktu tempuh maksimal sekitar 3 jam 30 menit.

Baca juga:

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, rute ini juga memiliki nilai strategis untuk perekonomian dan distribusi BBM antara dua kabupaten. Selamat berakhir pekan. Semoga informasi ini bermanfaat. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.