Spesial dan Satu-satunya di Indonesia!! Perusahaan Otobus Pangeran Rilis 5 Armada Baru

oleh -356 Dilihat
Penampakan armada baru bus PO Pangeran. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Ridwan Nurman]

Jakarta, Kabapedia.com – Perusahaan Otobus (PO) Pengeran kembali membuat gebrakan di penghujung tahun 2022 ini. Ya kali ini Pangeran merilis 5 unit armada bus terbaru mereka.

Yang menjadi kejutan adalah kelima armada yang dirilis tersebut merupakan tipe big bus atau bus berukuran besar, yang bakal bersaing di jalanan Jalan Lintas Sumatra.

“Ya hari ini PO Pangeran sudah membuktikan eksistensinya di jalur lintas Sumatra, Jakarta – Sumatra Barat (Sumbar) teman-teman dengan merilis big bus terbarunya,” beber YouTuber bus kenamaan Ridwan Nurman saat mereview unit baru tersebut di Terminal Kampung Rambutan Pondok Pinang, dilihat Kabapedia.com, Selasa (27/12/2022).

Armada Bus Terbaru bus PO Pangeran. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Ridwan Nurman]
Bus baru tersebut menggunakan menggunakan sasis Mercedes Benz seri OF 1623, yang merupakan bus bermesin depan. Unit baru tersebut tampil gagah mengunakan balutan bodi SR3 Discovery buatan Karoseri Laksana.

“Dan ini menjadi satu-satunya di Sumatra Barat dan juga menjadi satu-satunya di Indonesia PO bus yang memiliki bus dengan bodi SR3 Discovery,” pungkap Nurman.

Kehadiran unit spesial tersebut memang bukan kabar baru, setelah sebelumnya sasis bus tersebut telah dikirim ke Karoseri Laksana beberapa bulan lalu, hingga dirilis langsung pihak Laksana beberapa hari lalu.

Diketahui, PO Pangeran merupakan bus kebanggaan masyarakat Minang di bawah naungan PT. Pangeran Aman Sukses yang berdomisili di Kota Bukittinggi, Sumbar. Unit baru PO Pangeran ini diberi seri 06, 07 hingga 10.

“Untuk yang kita lihat ini seri 07 dengan nama Pagaruyung melayani trayek Medan – Bukittinggi – Jakarta,” beber Nurman.

SR3 Discovery ini bakal melayani penumpang untuk kelas luxury. Untuk bus 07 Pagaruyung menggunakan kaca tunggal yang jelas memberikan pandangan ke depan yang sangat luas bagi para penumpang.

Kabin penumpang bus terbaru bus PO Pangeran. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Ridwan Nurman]
Baca Juga: Bus Pribadi Crazy Rich Ini Serasa Pesawat First Class!!

Masuk ke bagian kabin penumpang terdapat total 30 seat lagrest dari Rimba Kencana. Terdapat colokan USB untuk pengisian daya telepon kamu di setiap kursinya.Terdapat juga fasilitas toilet, sementara tidak terdapat smoking pada bus ini, karena memang pihak PO Pangeran dari awal menerapkan konsep no smoking. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News