Bus Pribadi Crazy Rich Ini Serasa Pesawat First Class!!

oleh -382 Dilihat
Bus pribadi mewah dengan kursi nyaman selayak pesawat first class. Tangkapan layar YouTube/Mas Arkan]

Jakarta, Kabapedia.com – Bus mewah yang dimiliki kalangan orang kaya alias crazy rich tentunya menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Salah satunya seperti unit bus yang satu ini, yang dibuat Karoseri Morodadi Prima.

Meskipun hanya menggunakan bodi bus jenis Patriot, namun unit yang satu ini sangat mewah, tidak seperti body bus Patriot kebanyakan seperti milik Perusahaan Otobus (PO) Anas Nasional Sejahtera (ANS).

Jika dilihat dari luar, kemewahan bus ini memang tidak terlihat. Namun jika kita masuk kebagian interiornya, baru kita dibikin melongo dengan kemewahannya, karena kamu bakal serasa naik pesawat terbang first class selama di perjalanan.

Pada bagian eksterior, bodi bus ini dihiasi corak atau livery warna coklat keemasan dan coklat tua yang dipadu dengan warna putih. Terdapat juga motif seperti batik, baik di bagian samping kiri, kanan dan belakangnya.

Bus pribadi mewah. Tangkapan layar YouTube/Mas Arkan]

“Ini adalah bus pribadi. Bukan bus yang disewakan atau juga bus AKAP,” beber Youtuber bus kenamaan Mas Arkan lewat unggahan video terbarunya, dilihat Kabapedia.com, Selasa (27/12/2022).

Unit bus mewah yang dibahas tersebut menggunakan sasis Mercedes Benz 1626 Matic. Pada bagian belakang bus ini, terdapat 4 sensor parkir dan juga terdapat kamera mundur. Pada bagian knalpot dibuat agak timbul ke luar, sehingga memberi kesan garang.

Sebelum masuk ke bagian interiornya, sebelum menaiki bus ini kita bakal disambut pintu penumpang yang sudah menggunakan teknologi elektrik.

Nah masuk kebagian interior, kita langsung disambut penampakan dashboard dan jok sopir yang sangat mewah dengan bahan dan aksen-aksen yang elegan. Terdapat tombol retract agar sopir bisa mengatur arah kaca spion dari dalam.

“Luar biasa ya. Ini krunya dikasih fasilitas yang mewah banget ini,” puji Mas Arkan.

Sebelum masuk ke kabin utama, terdapat partisi antara kabin sopir dan penumpang yang menandakan kalau bus ini bener-benar bukanlah bus kelas menengah.

Masuk ke kabin penumpang barulah kita bakal dibuat melongo melihat deretan total 20 kursi
kursi dengan konfigurasi 2-2 yang diberi cangkang pembatas tiap barisnya, terlihat seperti kursi first class.

Bus pribadi mewah dengan kursi yang nyaman. Tangkapan layar YouTube/Mas Arkan]

Selain tiap baris kursinya memiliki privasi yang lebih, tiap kursi bus yang sangat premium ini juga dilengkapi dengan fitur pijat yang bakal memanjakan kamu sepanjang perjalanan. Keunggulan lain terdapat legrest atau sandaran kaki dan juga terdapat armrest atau sandaran tangan.

Yang juga jadi keunggulan utama, semua kursi bus ini dapat direbahkan secara elektrik, bahkan nyaris seperti kursi sleeper atau kursi tidur. Terdapat juga bantar yang sangat empuk yang tentunya membuat istirahat kamu di bus ini semakin sempurna.

Untuk bagian jendela kamu tak perlu membukanya pakai otot, cukup dengan memencet tombol yang tersedia, kamu bisa menikmati pemandangan dari luar. Soal kesegaran udara atau pengaturan suhu, AC di bus ini juga sangat sempurna, karena sudah tersedia lover AC di tiap baris kursinya.

Bus pribadi mewah dengan kursi yang nyaman. Tangkapan layar YouTube/Mas Arkan]

Terdapat juga meja lipat lengkap dengan cup holder untuk memudahkan kamu menikmati makanan selama di perjalanan.

“Jadi ini benar-benar terasa seperti di pesawat first class,” puji Mas Arkan lagi.

Baca Juga: Armada Baru PO Bus Tertua di Sumatra Kembalikan Kenangan Masa Lampau!! 

Terus ke bagian belakang terdapat mini pantry yang dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan yang didesain muat kulkas hingga dispenser. Tak ketinggalan terdapat juga toilet yang sangat mewah di bagian belakang. Nah bagaimana menurut kamu bus ini, tentu sangat keren bukan. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.