dr. Roni Eka Sahputra: Rumah IDI, Rumah Milik Dokter se-Sumbar

oleh -571 Dilihat
Peresmian Rumah IDI Sumbar. [Foto: Ist]

Padang, Kabapedia.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) kini punya rumah baru. Namanya Rumah IDI Sumbar. Fasilitas ini diresmikan usai pelantikan Ketua IDI Sumbar, dr. Roni Eka Sahputra periode 2022-2025.

Ketua IDI Wilayah Sumbar yang baru mengungkapkan terimakasih kepada pengurus IDI Sumbar sebelumnya, yang sudah mempersembahkan pembangunan Rumah IDI sebagai rumah dokter seluruh sumbar.

dr. Roni berharap, ke depan rumah ini mampu menjadi tempat diskusi dan mencari solusi setiap permasalahan kesehatan masyarakat, permasalahan seputar dunia kedokteran di provinsi itu.

“Rumah IDI merupakan Rumah milik dokter se Sumbar, bukan hanya milik pengurus saja,” pesan dia.

Menurut dr. Roni selain menjadi tempat bersilaturahmi, Rumah IDI Sumbar agaknya juga punya fungsi yang lebih besar lagi. Untuk itu dia berharap agar para dokter tidak sungkan untuk datang ke Rumah IDI, termasuk juga saling berbagi pengalaman dan berbagai persoalan seputar kesehatan dan organisasi.

Rumah IDI Sumbar beralamat di Jalan Kp. Terandam, Komplek Pola Mas Blok D4, Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Sebelumnya, Ketua PB IDI, dr. Muhammad Adib Khumaidi melantik Ketua IDI Sumbar, dr. Roni Eka Sahputra beserta seluruh pengurus lainya periode 2022-2025, di Hotel Truntum Padang, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga: dr. Roni Eka Sahputra Nahkodai IDI Sumbar

“Setiap momen pelantikan kami selalu ingin menyampaikan penguatan-penguatan konsolidasi, kolaborasi dan koordinasi. Karena IDI adalah sebuah rumah besar dari profesi dokter,” ingat dr. Muhammad Adib Khumaidi.

Dia menambahkan, keberadaan sebuah organisasi akan berarti jika dirasakan kehadirannya oleh anggota. Sehingga Ia menekankan rasa memiliki harus dimunculkan seluruh pengurus. Dia juga berpesan, pengurus IDI di daerah memiliki tantangan untuk merubah framing dalam mengemban amanah IDI kedepan. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.