Ramaikan Bursa Calon Wali Kota Padang! Hidayat Mendaftar ke Gerindra

oleh -176 Dilihat
Anggota DPRD Provinsi Sumbar sekaligus kader Partai Gerindra, Hidayat (posisi tengah) menyerahkan formulir berkas pendaftaran bakal calon wali kota Padang ke DPC Partai Gerindra Kota Padang, Sabtu (11/5/2024). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Bursa bakal calon wali kota Padang makin ramai. Hingga kini telah banyak politisi bakal calon yang ingin menjadi wali kota padang 2024-2029 merapat ke sejumlah partai politik untuk mendaftar mengikuti Pilkada Padang. Salah satunya adalah Anggota DPRD Sumbar 2 periode Hidayat.

Ya, Anggota DPRD Provinsi Sumbar sekaligus kader Partai Gerindra, Hidayat telah menyerahkan formulir berkas pendaftaran kepada DPC Partai Gerindra Kota Padang, Sabtu (11/5/2024). Penyerahan berkas pendaftaran itu diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi beserta jajaran.

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi mengapresiasi langkah dari Hidayat Yang memberanikan diri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang 2024. Apalagi menurutnya Hidayat merupakan salah satu kader Partai Gerindra terbaik sehingga layak untuk maju dalam kontestasi pilkada tersebut.

”Sesuai dengan arahan dari pimpinan Partai Gerindra bahwasanya para kader terbaik harus memberanikan diri untuk maju dalam pertarungan Pilkada di daerah masing-masing. Pastinya kami sangat menyambut baik pendaftaran yang diserahkan oleh Pak Hidayat kepada DPC partai Gerindra Kota Padang,” katanya.

Ia menambahkan pendaftaran bakal calon Wali Kota Padang yang dibuka oleh DPC Partai Gerindra Kota Padang sudah dimulai sejak 7 Mei sampai 20 Mei 2024. Sejak dibuka pada 7 Mei lalu sudah ada sebanyak 8 orang yang mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Kota Padang.

”Dari 8 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran ke sini baru Pak Hidayat yang menyerahkan kembali. Artinya beliau menjadi orang pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran kepada DPC Gerindra Kota Padang. Tentu itu sangat kami apresiasi karena bentuk dari keseriusan beliau,” ujarnya.

Setelah menerima berkas pendaftaran nantinya akan dilanjutkan dengan tahap validasi dan verifikasi terhadap berkas-berkas tersebut. Kemudian jika dirasa sudah lengkap, nama-nama dari bakal calon tersebut akan diajukan ke tingkat DPD.

Lebih lanjut Verry menyampaikan, partai Gerindra membuka sebesar-besarnya kesempatan kepada para kader terbaik Gerindra di Sumatera Barat. Tak hanya itu pihaknya juga memberikan kesempatan kepada kader-kader dari partai lain atau masyarakat umum yang ingin mendaftar ke DPC partai Gerindra untuk bakal calon Wali Kota Padang.

”Jadi kami terbuka untuk siapapun yang ingin mendaftar ke DPC di Gerindra Kota Padang. Proses dan mekanismenya dipastikan akan sama dan tidak akan dibedakan antara kader Partai Gerindra dengan kader lain. Tentunya kami ingin hasil yang terbaik nantinya,” ujarnya.

Ia menyebutkan dalam pilwako Padang 2024 ini kriteria calon yang diinginkan oleh Partai Gerindra adalah orang yang memiliki motivasi tinggi untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat. Dan memiliki komitmen tinggi untuk memajukan Kota Padang ke depannya.

Bakal calon Wali Kota Padang Hidayat mengatakan, jika nantinya dipercaya oleh Partai Gerindra untuk maju dalam Pilwako Padang 2024, Dia sangat siap menjalankan amanah dan bertarung sebaik mungkin demi kemajuan Kota Padang. ”Saya siap lahir batin jika dipercaya oleh partai untuk maju dalam pilwako nanti” katanya.

Dia mengaku ingin mewujudkan Kota Padang yang bergairah. Kemudian Kota Padang yang bersih, aman, nyaman, tertib, teratur serta menarik untuk dihuni dan menarik dan merindukan untuk dikunjungi. ”Jika diberikan kepercayaan Insya Allah kami siap untuk mewujudkan itu semua,” pungkasnya.

Baca juga:

Sementara itu DPD Partai Gerindra Sumbar yang diwakili oleh Bendahara Umum Gun Sugianto mengharapkan pada kontestasi pilwako padang 2024 ada kader terbaik dari partai Gerindra yang bakal maju dan bertarung. Salah satu kader terbaik yang berpotensi untuk maju adalah Hidayat.

”Apalagi pada pemilu sebelumnya partai Gerindra menjadi salah satu partai pemenang di Kota Padang dan mendapatkan jumlah kursi yang sama dengan tiga partai besar. Untuk itu kami optimis kader kami bisa maju dalam kontestasi Pilkada ini,” tutupnya. [R10]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.