Profil Dua Calon Wawako Padang yang Dipilih DPRD 5 April

oleh -375 Dilihat
Calon Wawako Padang yakni, Hendri Susanto dari PKS (dari kiri) dan Elkos Albas dari PAN. [Foto: Ist] 

Padang, Kabapedia.com – DPRD Kota Padang segera bakal memutuskan siapa yang jadi Wakil Wali Kota (Wawako) Padang. Sesuai jadwal yang telah disepakati dewan, pemilihan Wawako Padang sisa masa jabatan 2019-2024 bakal dilaksanakan pada Rabu 5 April 2023 mendatang.

“Ya, Bamus DPRD telah selesai menggelar rapat dan memutuskan pemilihan Wawako Padang dijadwalkan pada 5 April mendatang,” ungkap Ketua DPRD Padang Syafrial Kani.

Menurut Dia, sesuai tata tertib semua tahapan pemilihan Wawako Padang sudah dilalui. Untuk itu Dia berharap kekosongan kursi Wawako Padang bisa segera diisi, sehingga pembangunan di Kota Padang dapat berjalan lebih optimal.

Terhitung, sudah 17 bulan posisi wakil walikota Padang kosong. Kondisi ini terjadi semenjak Mahyeldi dilantik menjadi Gubernur Sumatra Barat, dan Hendri Septa menggantikan posisi sebagai Walikota Padang pada 7 April 2021.

Sebelumnya, DPRD Padang telah menggelar tahapan wawancara dengan kedua calon Wawako Padang yakni, Elkos Albas dari PAN dan Hendri Susanto dari PKS, bertempat di Kantor DPRD Padang.

Profil Hendri Susanto

H. Hendri Susanto, Lc. [Foto: Ist]
DPD PKS Kota Padang secara resmi mengajukan nama H. Hendri Susanto, Lc., sebagai calon Wawako Padang dan berharap kepada Walikota Padang untuk menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketua Fraksi PKS Rafdi menegaskan, seluruh anggota fraksi PKS di DPRD Kota Padang siap mengawal dan menyukseskan keputusan penunjukan Hendri Susanto sebagai calon Wakil Walikota Padang.

Untuk diketahui, H. Hendri Susanto, Lc merupakan kader PKS asli Kabupaten Sijunjung, yang track record-nya di dunia politik tidak perlu diragukan.

Selain pernah menjabat sebagai anggota DPRD selama dua periode, Hendri Susanto juga pernah menjadi Ketua Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Sijunjung dan dicalonkan sebagai Bupati Sijunjung berpasangan dengan Indra Gunalan, S.AP pada pilkada 2020.

Nama Lengkap : HENDRI SUSANTO, Lc
Tempat/Tanggal Lahir : Sibakur, 03 Maret 1985
Bangsa/Suku/Agama : Indonesia,
Anak dari :
– Ayah : Hasan Basri
– Ibu : Fatima Wilis
Status Perkawinan : Kawin
Nama Istri : DESKA MERIA, Lc
Alamat Jorong Koto, Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung
Gadang, Kabupaten Sijunjung.
Partai : PKS
DAPIL : Sijunjung III

Profil Elkos Albar

H. Ekos Albar, S.E. M.M. [Foto: Ist]
H. Ekos Albar, S.E. M.M. (lahir 26 Agustus 1971) adalah pengusaha dan politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam struktur partai, ia menjabat sebagai Bendahara Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PAN periode 2020–2025. Ekos Albar memiliki bagroge pendidikan S2.

Sebelum dicalonkan sebagai Wawako Padang, Ekos Albar yang merupakan seorang pengusaha ini meraih kepercayaan penuh PAN untuk maju merebut enam kursi DPR RI, yakni pada daerah pemilihan Sumbar II. Ya, Ekos Albar masuk calon legislatif lewat rekrutmen dini di DPP PAN.

Baca Juga: Ratusan Ribu Ton Klinker Karang Putih Diekspor!! Produksi PT Semen Padang Kini Tersisa 1 Pabrik

Perihal pengalaman pemilu legislatif Ekos Albar jangan diragukan. Pada Pemilu 2019 Ekos peraih 36.000 suara ini, memperoleh urutan kedua dari enam Caleg PAN Dapil Sumbar 2. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.