Prabowo: Tujuan Nasional Melindungi Segenap Bangsa Indonesia

oleh -283 Dilihat
Prabowo saat menjadi tamu istimewa dalam prosesi batagak gala Wamenaker, Afriansyah Noor di Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (29/4/2023). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Jakarta, Kabapedia.com – Prabowo Subianto mengatakan tujuan nasional dalam UUD 1945 adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia dengan menguatkan pertahanan.

“Kita berbicara tema-tema yang sangat penting pertahanan di geopolitik globalisasi keamanan. Kita kembali pada dasar kita tujuan nasional yang tercantum dlm uud dasar dan pembukaan uud 45 tercantum sangat tegas,” kata Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Calon Presiden Nomor Urut 2 ini mengatakan Indonesia merupakan negara sangat besar dan kaya, ratusan tahun negara-negara jauh datang ke negara ini untuk intervensi mengganggu adu domba dan mencuri sumber daya.

Menurut Prabowo negara ini harus berhadapan dengan kekayaan alam yang diambil murah karena sehingga harus diperbaiki agar menjadi negara makmur dan sejahtera.

“Kita harus menjaga kekauaan kita kita harus menjaga dan mengelola kekayaan kita,” ujar Prabowo.\

Baca juga : Andre Rosiade: Prabowo Beri Bonus Semen Padang FC Rp1 Miliar, Ini Syaratnya

Selain it untuk politik luar negeri secara tradisi sejak awal medeka adalah bebas aktif adalah non blok atau tidak memihak. Pakta ini akan dirinya teruskan dan untuk mengamankan kepentingan nasional.

Baca juga : Anies Baswedan Langsung Sindir Kinerja Prabowo Subianto

“Seribu kawan sedikit dan satu lawan banyak. Kita menjalankan politik tetangga baik. Kita bertekad harus punya pertahanan yang kuat mungkin ada yang asal bicara tanpa data, karena mungkin didorong ambisi menggebu-gebu sehingga tidak objektif,” pungkasnya.[R9/Kpd]

No More Posts Available.

No more pages to load.