Polresta Padang Terjunkan Tim ke Lokasi Ledakan Semen Padang Hospital

oleh -283 Dilihat
Kobaran api menyala di lokasi insiden ledakan di Semen Padang Hospital yang terjadi hari ini, Selasa (30/1/2024). [Foto: Dok. Ist]

Padang, Kabapedia.com – Polresta Padang telah mengerahkan tim Inafis ke lokasi ledakan yang terjadi di Semen Padang Hospital (SPH). Diketahui, ledakan di rumah sakit bertandar internasional satu-satunya di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) itu terjadi pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 15.55 WIB.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap kepada awak media mengaku belum tahu penyebab ledakan. Namun begitu pihak Kepolisian telah mengerahkan tim Inafis ke lokasi kejadian di Jl. By Pass KM 7 Pisang, Pauh, Kota Padang.

“Selain itu kita masih terhadap penyelamatan pengunjung rumah sakit,” katanya pada awak media Selasa (30/1/2024) sore.

Kapolresta belum bisa membeberkan penyebab ledakan itu. Pihaknya butuh waktu untuk melakukan penyelidikan lebih dalam. “Kami telah mengerahkan tim Inafis ke lokasi. Sekali lagi kita masih fokus evakuasi dan penyelamatan korban,” jelasnya.

Pada peristiwa itu, ledakan besar sempat mengagetkan pengunjung rumah sakit. Spontan, mereka langsung berlarian ke luar menyelamatkan diri. “Kaca-kaca di poli pecah. Nampaknya tidak ada kebakaran, hanya ledakan,” ujar salah seorang warga yang melintas.

Diberitakan sebelumnya, musibah ledakan terjadi di Semen Padang Hospital (SPH), Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 15.53 WIB. Informasi yang didapat Kabapedia.com, ledakan tersebut terjadi di sekitar ruang tunggu atau di sekitar Poli Klinik RS tersebut.

Kondisi ruang tunggu atau di sekitar Poli Klinik Semen Padang Hospital usai terjadi ledakan Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 15.53 WIB. Ledakan diduga berasal di sekitar loteng ruangan tersebut. Saat kejadian banyak masyarakat yang sedang berada di lokasi karena akan kontrol berobat.

Informasi sementara dari petugas kesehatan yang berada di lokasi menyebutkan, banyak korban luka akibat kejadian itu, namun jumlah korban belum diketahui pasti.

Dia juga menjelaskan kalau ledakan itu membuat petugas kesehatan, pasien dan pengunjung yang panik serta berhamburan ke luar rumah sakit tersebut.

“Meledak, banyak yang luka,” ujar seorang perawat saat dihubungi.

Hingga berita ini diturunkan, situasi di lokasi masih terjadi kepanikan. Pasien yang berada di ruang tunggu dievakuasi ke luar gedung.

Sementara itu Kasubag Humas Semen Padang Hospital Rizky Febriela ketika dihubungi membenarkan terjadinya musibah ledakan tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih menelusuri penyebab kejadian tersebut.

Baca juga:

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait ledakan ini. Saat ini kami masih fokus dengan situasi di lapangan,” pungkasnya dan belum bisa menyebut jumlah korban yang terluka. [R11]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.