PMI Sumbar Galang Dana untuk Korban Gempa Turki – Suriah

oleh -535 Dilihat
Penggalangan dana untuk korban gempa Turki dan Suriah. Ilustrasi [Grafis: Dok. Humas PMI Provinsi Sumatra Barat]

Padang, Kabapedia.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menyatakan bakal melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Turki dan Suriah. Hal ini disampaikan Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar.

“Penggalangan dana ini dilakukan serentak bersama PMI Kab/Kota se-Sumatera Barat. Donasi dibuka selama satu bulan terhitung mulai hari ini sampai tanggal 11 Maret mendatang,” ungkap Aristo pada Kabapedia.com, Jumat (10/2/2023).

Dia menerangkan, penggalangan bantuan ini merupakan tindak lanjut bantuan yang baru saja diserahkan PMI pusat ke Dubes Turki hari ini senilai 10.000 USD.

“Merespon hal tersebut PMI Provinsi Sumatera Barat pun ikut membuka penggalangan dana,” ujar Ketua PMI yang merupakan mantan Anggota DPRD Sumbar tersebut.

Penggalangan dana ini, lanjut Aristo, merupakan bentuk solidaritas PMI kepada masyarakat Turki dan Suriah, yang juga ikut memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di Sumatera Barat pada tahun 2009 lalu.

“Tidak hanya itu, Bulan Sabit Merah Turki juga mengirimkan bantuan untuk bencana Tsunami di Mentawai pada tahun 2010,” jelas Aristo.

Baca Juga: PMI Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa ke Dubes Turki, Segini Nilainya

Kepada masyarakat Sumatera Barat yang ingin membantu juga dapat menyalurkan donasi melalui PMI di daerah masing-masing. Donasi melalui PMI Provinsi Sumatera Barat dapat disalurkan ke Rekening : 2100.0230.00080-5, Bank Nagari atas nama PMI Provinsi Sumbar.

Masyarakat yang akan menyalurkan donasinya diimbau agar berhati-hati dengan penggalangan dana tidak resmi yang mengatasnamakan PMI. [isr]

 

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News