Persita Tangerang Hadapi Laga Krusial Ancaman Degradasi

oleh -219 Dilihat
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves. [Foto: Dok. LIB]

Tangerang, Kabapedia.com – Tim sepak bola Persita Tangerang bakal hadapi laga krusial untuk keluar dari ancaman degradasi Liga 1. Dalam laga krusial ini Persita akan menjamu Arema FC pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (13/3/2024) kickoff pukul 20.30 WIB.

Kemenangan akan menjaga asa Pendekar Cisadane bertahan di kasta tertinggi, dan sebaliknya akan makin dekat dengan ancaman degradasi jika gagal mengantongi poin penuh.

Pada klasemen sementara saat ini, Persita ada di peringkat ke-16 atau batas akhir tim yang masuk dalam zona merah dengan koleksi 28 poin. Catatan ini hanya berjarak tiga poin saja dari PSS Sleman dan Arema FC yang ada di peringkat ke-14 dan 15 dengan nilai 31.

Kemenangan tentu akan menjaga peluang dan harapan Persita untuk bisa bertahan di kasta tertinggi. Duel kedua tim nanti akan menjadi laga perdana di bulan suci Ramadan dengan digelar malam hari.

Persita yang dipimpin pelatih Divaldo Alves memang tengah dalam tren yang tidak menggembirakan. Dalam 6 laga terakhir, Persita belum lagi merasakan indahnya kemenangan dengan hanya mencatat 2 kali imbang dan 4 kali kalah dimana dua laga terakhir dilalui dengan kekalahan.

Tak heran jika laga lawan Singo Edan nanti menjadi laga hidup-mati bagi Persita yang tentu ingin segera keluar dari zona merah.

“Pertandingan di kandang harus ambil poin penuh. Kami harus bermain dengan mental yang spartan. Masuk lapangan dengan determinasi tinggi untuk dapat tiga poin,” kata pelatih Persita, Divaldo Alves dilansir Kabapedia, Selasa (12/3/2024).

Dia menilai sudah ada progres dari permainan tim asuhannya usai laga terakhir lalu. “Pemain percaya diri karena dilihat dari permainannya banyak peluang gol. Tetapi ya itulah kesalahan individual yang terjadi. Tapi, kami tetap berjuang dan bekerja,” Divaldo Alves menambahkan.

Pelatih asal Portugal ini menegaskan semua elemen tim Persita termasuk pelatih dan pemain harus lebih fokus dan tegas dengan apa yang diinginkan dalam lapangan pertandingan.

Evaluasi dari laga sebelumnya saat Persita kalah 2-3 dari Madura United FC, masalah penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah tersendiri. “Kita memiliki tujuh peluang emas di laga lawan Madura United, tapi kita hanya mencetak dua gol. Jadi kita akan terus bertarung,” dia menjelaskan.

Dan yang pasti, Divaldo Alves memastikan semua pemain Persita dalam kondisi prima dan siap diturunkan melawan Arema FC yang saat ini sedang dalam penampilan terbaiknya.

Memang Persita wajib mewaspadai ekstra performa Arema FC. Singo Edan sejak ditangani pelatih Widodo C Putro, mampu meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga terakhir.

Baca juga:

Hanya memang kekuatan terkini Arema FC sedikit berkurang karena baru saja kehilangan striker asal Bolivia, Gilbert Álvarez yang memutuskan mundur dari klub dengan alasan ingin dekat dengan keluarga. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.