MTQ Koto Tangah: Wujudkan Generasi Qur’ani Berkualitas!

oleh -77 Dilihat
Suasana keagamaan memenuhi Masjid Al Manar Dadok Tunggul Hitam ketika Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Kecamatan Koto Tangah resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota Padang, Andree Algamar, hari ini, Jumat (7/6/2024). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Suasana keagamaan memenuhi Masjid Al Manar Dadok Tunggul Hitam ketika Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Kecamatan Koto Tangah resmi dibuka oleh Penjabat Wali Kota Padang, Andree Algamar, hari ini, Jumat (7/6/2024). Dalam pidatonya, Andree menyatakan harapannya untuk melahirkan generasi muda yang mencintai Al-Quran dan menjadikannya sebagai pedoman hidup.

“Ini bukan hanya sekadar perlombaan, tapi juga ajang untuk memupuk semangat keagamaan dan meningkatkan kualitas qori dan qoriah di Kota Padang,” ujarnya.

Baca juga:

Pengabdian ini juga merupakan kelanjutan dari visi pendahulunya, Hendri Septa, dalam memperkuat pendidikan dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan beriman. Edy Oktaviandi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, menyambut baik kegiatan ini sebagai bagian dari upaya penguatan agama di semua lini masyarakat.

“Semoga MTQ di setiap kecamatan dapat menemukan insan-insan Qur’ani terbaik. Kita berharap, ke depannya MTQ tingkat Kota Padang bisa menjadi salah satu agenda penting dalam perayaan HUT Kota Padang,” ujarnya.

Peserta, yang dihadiri oleh seluruh Camat Kota Padang dan Forkopimca Koto Tangah, diberi motivasi oleh Camat Koto Tangah, Fizlan Setiawan, untuk meraih prestasi terbaik dan mewakili kecamatan ini di tingkat kota.

Baca juga:

Dengan agenda yang berlangsung hingga 9 Juni 2024, MTQ Kecamatan Koto Tangah diharapkan tidak hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi juga sebagai momentum untuk mengukuhkan komitmen Kota Padang dalam membangun generasi Qur’ani yang berkualitas. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News dan berita lainnya Kabapedia Network di KabaPadang

No More Posts Available.

No more pages to load.