Menuju World Class University, UNP Kini Punya 92 Orang Guru Besar

oleh -405 Dilihat
Kampus Universitas Negeri Padang. [Foto: Dok unp.ac.id]

Padang, Kabapedia.com – Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mencetak kaum intelektual selama tahun 2023 ini. Selain mewisuda ribuan sarjana, kampus pencetak tenaga pendidik tersebut juga mengukuhkan sebanyak 8 Guru Besar.

Pada wisuda ke-130 periode Maret 2023, UNP mengukuhkan sebanyak 1.903 lulusan, berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu, tanggal 18-19 Maret 2023, dengan rincian, hari pertama 944 orang dan hari Kedua ini diwisuda 959 orang. Pada wisuda ke-130 ini dikukuhkan sebanyak 4 Guru Besar.

Wisuda digelar di Auditorium Kampus UNP di Air Tawar dan juga ditayangkan secara live streaming Youtube melalui channel UNP TV.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, sejak Januari 2023 ini UNP juga berhasil menambah 8 Guru Besar, 4 dari 8 orang Guru Besar tersebut telah dikukuhkan dalam Rapat Senat Terbuka UNP tanggal 17 Maret 2023 kemarin, di antaranya, dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si, M.Pd, dari Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Ifdil. S.HI, S.Pd, M.Pd, Kons, Ph.D dan Prof. Dr. Risda Amini, M.P.

Berikutnya dari Fakultas Ilmu Sosial Prof. Dr. Maria Montessori, M.Ed, M.Si. Dengan bertambahnya 8 orang guru besar ini. Dengan capaian tersebut, UNP sampai saat ini, telah memiliki sebanyak 92 orang Guru Besar dan 1 orang Adjunct Professor, yaitu Prof. Dr. Nur Aisiyah Buang dari UKM Malaysia.

Baca Juga: Universitas Negeri Padang Kukuhkan 4 Guru Besar Pada Wisuda ke-130 

Rektor juga menyampaikan kalau kampus tersebut terus berbenah, terutama untuk menuju World Class University. Saat ini kata dia UNP tengah gencar menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi kelas dunia, ketika menghadiri undangan kegiatan 8th Annual Eurasia Education Summit (EURIE) yang dilaksanakan di Istanbul, Turki awal bulan Maret 2023 ini.

“Di antaranya kita telah menandatangani MoU dengan Istambul Gedik University, juga dengan Southern University (IMBL) yang merupakan perguruan tinggi terbaik peringkat 12 di Rusia. Selanjutnya tanggal 16 Maret 2023 kemaren, UNP menandatangani MoU dengan dua perguruan tinggi di Korea Selatan yaitu Jungwon University dan Kaya University,” jelas Rektor. [isr]

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.