Main di Investasi Kripto: Pegadaian dan Blocktogo Luncurkan Tokenisasi Emas (GIDR)

oleh -134 Dilihat
Main di Investasi Kripto: Pegadaian dan Blocktogo Luncurkan Tokenisasi Emas (GIDR). [Grafis: Dok. Coinvestasi]

Jakarta, Kabapedia.com – Dunia aset nyata (Real World Asset/RWA) terus berkembang pesat. Sektor ini mencakup aset-aset seperti emas, properti, dan saham yang dapat ditokenisasi, memberikan peluang investasi baru yang menarik. Menurut data CoinGecko, sektor RWA menempati posisi kedua dengan pengembalian tertinggi, mencapai 285% pada kuartal pertama 2024. Prediksi menunjukkan sektor ini akan terus berkembang, menarik minat investor berisiko rendah untuk merambah ke dunia aset kripto yang didukung nilai aset nyata.

Baca juga:

Melihat potensi ini, PT Pegadaian bersama PT Indonesia Blockchain Persada (Blocktogo) meluncurkan token GIDR, yang memiliki nilai setara dengan emas. “Satu GIDR adalah tokenisasi dari 1 gram emas PT Pegadaian. Inisiatif ini diharapkan menjadi bagian dari portofolio investasi digital para investor kripto, yang jumlahnya di Indonesia telah mencapai 20 juta,” ungkap Muhammad Yafi, CEO PT Indonesia Blockchain Persada, dilansir Kabapedia.com, Sabtu (15/6/2024).

Mulyono, Senior Executive Vice President PT Pegadaian, menyambut baik inisiatif ini. “Emas telah lama dikenal sebagai medium investasi dan pelindung nilai. Kami berharap semua pihak mendukung inisiatif tokenisasi emas yang kami lakukan bersama PT Indonesia Blockchain Persada ini,” ujar Mulyono. Ia juga menambahkan bahwa tokenisasi emas memungkinkan investor ritel dengan dana terbatas untuk berinvestasi dalam pecahan kecil dengan harga terjangkau.

Dalam rencana perdagangan GIDR, PT Indonesia Blockchain Persada telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Gudang Kripto, sebuah bursa kripto lokal. “Inisiatif ini akan menjadi tonggak sejarah bagi lahirnya token kripto lokal yang aman dan terpercaya. Kami berharap dapat segera meluncurkan GIDR dalam waktu dekat,” tambah Yafi.

Tentang PT Pegadaian

PT Pegadaian, bagian dari BUMN Group di Indonesia, beroperasi di sektor Jasa Keuangan Non Perbankan. Selain industri pergadaian, PT Pegadaian juga fokus pada manajemen aset, termasuk investasi emas. Sebagai jasa titip emas yang terpercaya, PT Pegadaian memastikan keamanan dan integritas cadangan emas yang mendukung GIDR, menjadikannya pilihan andal bagi pengguna yang ingin menukarkan aset kripto dengan emas fisik.

Tentang PT Indonesia Blockchain Persada

PT Indonesia Blockchain Persada adalah perusahaan konsultan dan pengembang aplikasi berbasis teknologi blockchain, terutama dalam kategori aset nyata (RWA).

Baca juga:

Perusahaan ini telah bermitra dengan Perum Peruri, PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), ID FOOD, PT POSFIN, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan teknologi blockchain di berbagai sektor. [isr]

 

Ikuti Google News dan berita Kabapedia Network di KabaPadang

No More Posts Available.

No more pages to load.