Liga Askot 2023 Ditabuh, Verry Mulyadi Berharap Kota Padang jadi Barometer Sepak Bola Sumbar

oleh -252 Dilihat
Verry Mulyadi (kaos hitam) saat pembukaan Liga Askot PSSI Padang. [Foto: Redaksi/ Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Padang Divisi 1 kembali digulirkan. Dibuka secara resmi di Stadion Imam Bonjol oleh Wali Kota Padang yang diwakili Sekdakko Andree H Algamar, Sabtu (4/1/2022), liga kali ini merupakan musim ketiga yang digelar Askot PSSI Padang.

Pembukaan kompetisi terakbar sepak bola di Kota ‘Bingkuang’ tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi, Dandim 0312 Padang Kolonel Inf Jadi, Kadispora Kota Padang Afriadi, dan Ketua Koni Padang Yusra Syarief Forkompinda lainnya.

Sekda Padang Andree H Algamar sangat berharap kompetisi ke 4 ini mampu melahirkan pemain- pemain muda berkualitas untuk memperkuat pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar mendatang.

“Karena Kota Padang sudah lama puasa emas. Kita berhadap tentunya kompetisi Liga Askot PSSI Padang akan lahir pemain andalan yang akan membanggakan Kota Padang maupun Sumatera Barat,” harap Andree Algamar. Mantan Kadisdag Padang ini juga berpesan kepada pemain yang berlaga pada Liga Askot PSSI Padang 2023 ini agar menjaga sportivitas dan fair play dalam bertanding.

Ketua DPC Gerindra Padang, Verry Mulyadi pada kesempatan tersebut mengapresiasi gelaran Kompetisi Sepakbola Liga Askot PSSI Padang tahun 2023.

“Kita mengapresiasi ke­giatan liga Askot PSSI Pa­dang yang digagas Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye yang juga merupakan kader sekaligus Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Padang,” kata Verry Mulyadi.

Ketua DPC Gerindra yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar ini menambahkan, kompetisi ini juga akan menjadi contoh bagi daerah lain, dengan tujuan mencari talenta muda sepakbola yang berkualitas.

” Artinya saat ini Askot Kota Padang giat dalam pembinaan sepakbola di Kota Padang. Ini bukti keseriusan Mastilizal Aye sebagai Ketua Askot PSSI Padang, bukan hanya akan bermunculan pemain berkualitas. Akan tetapi juga nantinya kompetisi ini juga akan menambah jam terbang terbang untuk pelatih maupun wasit yang ada di Kota Padang.” pungkas Verry Mulyadi yang juga mantan Exco PSSI Pusat ini.

Sementara Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye menyebutkan, sehebat apapun kompetisi dibuat kalau tidak ada perhatian pemerintah kota akhirnya, tidak ada tim yang bagus di Kota Padang.

“Kompetisi Liga Askot PSSI Padang 2023 ini merupakan kompetisi ke-4. Alhamdulillah anggaran selalu ada terus agar kompetisi ini terus berlanjut,” kata Mastilizal Aye.

Aye sapaan Mastilizal Aye menambahkan, kedepannya agar tim yang berlaga di Liga Askot ini bisa nantinya memperkuat klub kebanggan Kota Padang seperti PSP Padang maupun tim Liga 3 lainnya.

“Talent Scouting bisa memantau pemain yang berkualitas untuk kota Padang seperti pendahulunya seperti Nil Maizar, Yeyen Tumena, Jafri Sastra yang disegani di level Nasional.” sebut Aye yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang.

Baca Juga: Sepak Bola dan Krisis Iklim!!

Pada pertandingan Pembuka Liga Askot PSSI Padang ke-4 Tahun 2023 berhadapan PS. Putra Bahari dari Kecamatan Padang Selatan binaan Aciak Amril Amin berhadapan dengan Klub Taruna Khage FC dari Kecamatan Lubuk Kilangan binaan Surya Jufri Bitel berakhir dengan skor imbang 2-2 hingga pluit akhir wasit dibunyikan. [*/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.