Langkah Hino Menguasai Tanah Sumatra!! Luncurkan Sasis Bus Flagship di Tanah Minang

oleh -1963 Dilihat
Salah satu bus yang menggunakan sasis flagship Hino RM 280. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Ichal Traveller]

Padang, Kabapedia.com – Sungguh luar biasa, itulah kata-kata yang bisa disematkan terhadap salah satu pabrikan sasis bus yang satu ini. Sejak secara resmi dilaunching pada Maret tahun 2022 lalu di Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, sasis bus terbaru keluaran pabrikan asal Jepang, yaitu Hino RM 280 memang tidak henti-hentinya menjadi perbincangan hangat di Indonesia.

Dilansir Kabapedia.com dari unggahan video terbaru akun YouTube Ichal Traveller, Sabtu (21/1/2023), sasis Hino RM 280 juga merupakan sasis bus pertama di Indonesia, yang memiliki standar emisi gas buang euro 4, dan kini menjadi sasis flagship andalan bagi pabrikan asal Jepang Hino.

Memang bukan isapan jempol belaka jika teknologi yang ditawarkan oleh sasis bus yang satu ini kemudian menarik minatnya para pengusaha Perusahaan Otobus (PO). Setelah hampir semua PO besar di Pulau Jawa melakukan pemesanan sasis bus tersebut, kini ekspansi sasis bus Hino RM 280 merambah ke tanah Pulau Sumatra, tepatnya ke tanah Minang, di mana PT Transport Express Jaya baru saja merilis bus baru dengan sasis Hino RM 280.

Bus Transport Express Jaya menggunakan sasis flagship Hino RM 280. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Ichal Traveller]
Masih ada beberapa sasis Hino RM 280 lain yang kini sedang dalam tahap finishing di beberapa karoseri. Ini adalah sasis Hino RM 280 pertama, yang akan melayani penumpang pada trayek bus Sumatera Barat. Sontak saja hal ini menjadi suatu perbincangan yang sangat hangat di kalangan para pecinta serta para pengguna moda transportasi bus di tanah air.

Kehadiran sasis bus yang satu ini ternyata terbukti menarik sangat banyak perhatian dan minat dari para pengusaha PO. Tidak hanya di Pulau Jawa namun juga para pengusaha asal Sumatera, yang sebelumnya cukup identik dengan sasis bus asal Eropa.

No More Posts Available.

No more pages to load.