Kunci Kursi ke-9 DPRD Sumbar: Ayat Rahadian Ucapkan Selamat Kepada Donizar

oleh -372 Dilihat
Caleg Anggota DPRD Sumbar periode terpilih dari Dapil IV Sumbar, Donizar. [Foto: Dok. Kabapedia]

Pasbar, Kabapedia.com – Ayat Rahadian, tokoh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan ucapan selamat kepada Caleg Anggota DPRD Sumbar periode terpilih dari Dapil IV Sumbar, Donizar.

Berdasarkan hasil Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat (Sumbar) No 10 Tahun 2024, tentang Penetapan Perolehan Suara Sah Calon anggota Dewan Legislatif Provinsi Sumbar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Donizar berhasil mendapatkan satu kursi untuk melenggang menjadi Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2029.

Baca juga:

Politikus asal Pasaman tersebut berhasil meraih suara sebanyak 16.676 suara pribadi di Dapil IV Sumbar (Pasaman dan Pasaman Barat). Perolehan itu membuat Donizar mengunci kursi ke sembilan dan mengalahkan rivalnya.

Berbagai ucapan selamat datang kepada Donizar setelah penetapan tersebut, salah satunya dari seorang Drs. Ayat Rahadian, yang merupakan salah satu tokoh di Pasaman Barat.

“Selamat untuk Bapak Donizar yang berhasil meraih kursi kesembilan di Dapil IV, semoga semakin amanah dan tetap dipercaya masyarakat,” tutur Ayat yang akrab disebut Bapak Kepsek ini, Senin (11/3/2024).

Ia berharap, agar Donizar terus memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama di Dapil IV, Pasaman dan Pasaman Barat. “Teruslah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sekali lagi selamat untuk Bapak Donizar,”pungkasnya.

Ayat Rahadian Calon Kuat Bupati Pasbar

Diketahui, Ayat Rahadian sendiri digadang-gadang menjadi calon kuat dalam pemilihan Bupati Pasaman Barat nantinya. Ayat Rahadian merupakan tokoh masyarakat Pasaman Barat yang terkenal akan kepeduliannya terhadap pendidikan.

Dia merupakan putra Sungai Aur yang berasal dari Ibu dan Kakek, tidak hanya itu dia juga memiliki darah sebagai putra Ujung Gading yang berasal dari ayah dan neneknya. Bahkan dia merupakan Waris Penghulu Tampus Ujung Gading serta Waris Datuk Jatodang Air Bangis dan berasal dari Keluarga Bosa Manjanjang Bllang Sungai Aur.

Kepeduliannya terhadap pendidikan tidak terlepas dari statusnya sebagai Kepala Sekolah dari SMPN 2 LND sehingga membuat dirinya paham akan pentingnya pendidikan dan susahnya masyarakat untuk mendapatkan pendidikan saat ini.

Sebagai Kepala Sekolah dia juga memiliki cita-cita agar setiap anak dapat mendapatkan pendidikan yang setara dan terbaik tanpa memikirkan biaya, baik biaya sekolah maupun biaya keperluan semasa bersekolah. Sehingga membuat dirinya menjadi Ketua Yayasan Paud Mutiara Bunda yang membimbing dan mengajari anak dimulai dari tingkat terendah, itu sebagai bukti bahwa Ayat Rahadian fokus kepada pendidikan.

Ayat Rahardian yang dikenal dengan Bapak Kepsek ini terus berpikir untuk mewujudkan cita-cita mulianya ini, sehingga membuat dirinya tergerak untuk maju dalam memimpin Kabupaten Pasaman Barat serta keinginannya juga didukung oleh banyak masyarakat.

Tidak hanya bergerak di bidang pendidikan, Bapak Kepsek ini juga aktif dalam berbagai organisasi yaitu sebagai Ketua FSPSI PT Anam Koto Labuah Luruih pada tahun 2005 sampai dengan 2008, Anggota PGRI dan MKKS, Sekretaris Pengcab Taekwondo Kabupaten Pasaman Barat 2006 ( Atlet PORDA Kab Sijunjung/sawahlunto), Wakil ketua PAC PPP Kecamatan Sungai Aur pada tahun 1997.

Dia juga merupakan Ketua Gerakan berjuang menuntut hak plasma Di PT AGROWIRATAMA Sungai Aur pada tahun 1999 sampai dengan 2001 yang telah berhasil menyediakan kebun sawit seluas 500 HA untuk masyarakat dengan hasil baik berlanjut hingga sekarang, tak sampai disan dia bahkan menjadi Sekretaris Kelompok tani BOSA Manjunjung Bilang dari tahun 2000 —2010 dan Sekretaris Koperasi Sawit BOSA Manjunjung Bilang Sungai Aur dari tahun 2010 -2013.

Dengan begitu banyaknya organisasi yang telah diikuti dan dipimpinnya, membuat jiwa kepemimpinan dari Bapak Kepsek ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Tangan dan pikirannya telah banyak menghasilkan ide dan program yang terbukti banyak membantu masyarakat.

Baca juga:

Selalu ingin berjuang untuk orang banyak selagi hidup dan diberi kesempatan oleh Allah SWT merupakan motto hidup bapak Kepsek ini dan telah terbukti dari setiap langkahnya selama ini. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.