Ini Janji La Nyalla Jika Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

oleh -411 Dilihat
Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti. [Foto: Ist]

Padang, Kabapedia – Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI yang dipilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

Dirinya berjanji akan mengembalikan pengelolaan kompetisi Liga Indonesia dipegang oleh pihak profesional sehingga kompetisi berjalan dengan baik dan kuat secara aturan.

“Dulu liga dikelola perwakilan klub namun kita akan bawa orang profesional untuk membuat liga menjadi lebih baik,” katanya.

La Nyalla sendiri menjadi calon yang pertama mendaftarkan diri ke PSSI pada Jumat 12 Januari 2023 dibanding seluruh calon lainnya. 

Usai menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran, PSSI menyatakan syarat-syarat dokumen yang dibawa La Nyalla lengkap.

“Alhamdulillah semua berkas lengkap dan ini bukti pendaftaran saya diterima,” kata dia.

Ketua Umum PSSI periode 2015-2016 ini mengaku masih meninggalkan hutang saat dulu dirinya diberikan amanah oleh pemegang suara atau voter dalam pemilihan ketua umum PSSI dahulu.

“Saya terpanggil dan sudah waktunya untuk melunasi hutang dahulu agar PSSI bisa kembali berjaya,” kata mantan Ketua KONI Jawa Timur ini.

Ia mengingatkan PSSI dulu sempat berjaya saat berhasil membawa Timnas U-19 Juara AFF 2013 dan PSSI memiliki kantor yang mewah.

Baca Juga : Erick Thohir Bertekad Bersihkan Sepakbola yang Kotor

Selain itu dulu anggaran dari FIFA untuk pengembangan wasit dan pemain berjalan dengan baiknya dan ini yang coba akan diulang kembali.

Dalam rilis yang dikeluarkan PSSI, hanya ada lima nama yang terdaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI mulai dari La Nyalla Mattaliti, Arif Putra Wicaksono , Doni Setiabudi ,Erick Thohir dan Fary Djemy Francis. [R9/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.