Harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di Sumbar Naik Mulai Hari Ini

oleh -204 Dilihat
Salah satu kendaraan saat mengisi BBM non subsidi di SPBU di Kota Padang. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Pertamina, melakukan penyesuaian harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, yang berlaku mulai 1 Februari 2023 di wilayah Sumatra Barat (Sumbar).

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria dalam siaran pers mengungkapkan, untuk produk jenis gasoline (bensin), Pertamax Turbo disesuaikan menjadi Rp15.150 per liter, dari sebelumnya Rp14.350.

Kemudian untuk produk jenis gasoil (diesel) yakni Pertamina Dex mengalami kenaikan menjadi Rp17.200 per liter dari sebelumnya Rp17.100 per liter, sejak penyesuaian harga terakhir dilakukan pada 3 Januari 2023.

“Harga baru ini berlaku di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Stok BBM subsidi dan non subsidi di Sumbar dalam keadaan aman,” kata dia di Padang, Rabu (3/2/2023).

Ia mengatakan, adapun harga baru per 1 Februari 2023 ini sudah sesuai dengan penetapan harga yang diatur dalam Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga JBU atau BBM non subsidi.

Menurut dia Pertamax Turbo adalah produk unggulan Pertamina dengan Research Octane Number (RON) tertinggi 98 yang memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi.

Baca Juga: Mudik Irit!! 3 Jenis BBM Nonsubsidi Ini Turun Harga per 1 April

Kemudian Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel dengan CN (Cetane Number) tertinggi 53, yang menjaga mesin dan meningkatkan power mesin secara maksimal, juga menjaga lingkungan dengan standar EURO 4.

“Evaluasi dan penyesuaian harga untuk JBU akan terus dilakukan secara berkala setiap bulannya,” ujar Susanto August Satria. [R9/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.