Festival Muaro Padang Meriahkan Liburan Idul Fitri, Ini Rangkaian Kegiatannya

oleh -469 Dilihat
Kawasan Muaro Padang. [Foto: Dok. Padang.info]

Padang, Kabapedia.com – Untuk kamu yang ingin merayakan liburan Lebaran Idul Fitri 2023 di Kota Padang, bakal ada satu event seru yang bakal menambah semarak keseruan liburan kamu.

Ya, Pemko Padang tahun ini bakal menggelar Festival Muaro Padang. Festival ini rencananya digelar pada 23 April 2023 dan berpusat di kawasan Muaro Padang. Seperti diketahui, kawasan Muaro Padang yang kerap dikenal dengan ikon Jembatan Siti Nurbaya punya pesona wisata tersendiri.

Wali Kota Padang, Hendri Septa menjelaskan, Festival Muaro Padang ini akan menampilkan sejumlah kegiatan yang wajib disaksikan, yakni Festival Selaju Sampan di aliran Batang Arau Padang.

Kemudian ada juga Festival Bakcang dan Lamang Baluo, yang merupakan kuliner tradisional di Kota Padang. Selanjutnya Padang Fashion Carnaval, Festival Marandang, Festival Jemur Bonsai dan Pekan Ekonomi Kreatif.

“Kegiatan ini diadakan saat libur lebaran nanti dan dibuka pada 23 April 2023 mendatang,” kata dia.

Hendri meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi koordinator berbagai acara agar memaksimalkan persiapan iven ini.

“Semua OPD penanggung jawab masing-masing acara agar memfokuskan persiapan,” ingat dia.

Hendri Septa menilai kegiatan ini akan menjadi potensi ekonomi bagi Kota Padang dan jika berhasil kemungkinan akan menjadi kegiatan tahunan. “Kita terus membahas pelaksanaan melalui rapat persiapan agar iven ini berjalan dengan baik sesuai target yang ingin dicapai,” kata dia

Sementara Sekretaris Kota Padang, Andree Algamar berharap semua pihak mampu mensosialisasikan kepada masyarakat, perantau, hingga berbagai pemangku kepentingan.

Persiapan ini lanjutnya bertujuan untuk memeriahkan Festival Muaro Padang dan berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya rehabilitasi, pembersihan dan perawatan taman pedestrian Batang Arau serta pemangkasan pohon di venue bonsai.

“Tidak hanya itu, persiapan pengerukan sedimen Muaro Padang juga mulai dilakukan,” kata dia.

Pemkot Padang juga telah melakukan pekerjaan pengerukan aliran Batang Arau Padang mulai dari Jembatan Siti Nurbaya menuju jembatan gantung pertama.

Baca Juga: 5 Menu Nasi Padang Paling Enak Disantap Berbuka Puasa, Dijamin Maknyos!! Lengkap dengan Resep

“Kita akan mulai pengerukan sedimen hari ini dan dilakukan sepanjang 400 meter bantaran Batang Arau,” tutup dia. [R9/Kpd]

 

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.