Drama Tombol Kirim Dihapus-Benarkah Domino Global Game Resmi Higgs Domino? (Bagian 2)

oleh -387 Dilihat
Tangkapan layar pengumuman resmi penghapusan fitur "Kirim Chip" Higgs Domino Island. [Foto: Dok. Higgs Domino Island]

Jakarta, Kabapedia.com – “Drama Tombol Kirim Dihapus-Benarkah Domino Global Game Resmi Higgs Domino? (Bagian 2)” Pertanyaan tersebut akan kita bahas dalam ulasan lanjutan Kabapedia.com berikut ini.

Sebelum nama Higgs Domino Global (HDG) viral dalam beberapa pekan terakhir di internet, ternyata munculnya game pengganti Higgs Domino Island (HDI) tidak terlepas dari peristiwa dihapusnya tombol “Kirim” dalam game HDI yang resmi diputuskan oleh pihak HDI sendiri pada tanggal 17 Februari 2024.

Baca juga:

Dihapusnya tombol kirim ini membuat puluhan juga pemain Higgs Domino di Indonesia buncah, terutama para bandar chip HDI yang memang selama ini meraup untung puluhan juta Rupiah tiap bulannya dari hasil menjual chip Higgs Domino Island. Hilangnya tombol kirim menjadi petaka, karena mereka tidak bisa mengirimkan lagi chip Higgs Domino kepada pembeli.

Sebelumnya tombol kirim dalam aplikasi game Higgs Domino resmi dihapus sejak 17 Februari lalu. Kabar baiknya, pada Selasa (27/2/2024) tombol “Kirim” game Higgs Domino akhirnya muncul kembali. Namun tombol kirim ini hanya muncul jika menginstal APK versi khusus yakni versi Higgs Domino Global.

Diberitakan sebelumnya, para pencinta game di Tanah Air tengah dihebohkan dengan kabar menu atau fitur “Kirim” dihapus di aplikasi Higgs Domino Island. Selama ini banyak pemainnya yang mengandalkan aplikasi ini untuk menghasilkan uang dengan cara menjual chip kemenangan lewat menu “Kirim” yang disediakan pengembang Higgs Domino Island di aplikasinya.

Sialnya nasib chip Higgs Domino Island saat ini jelas sudah tak laku lagi, karena pengembang aplikasi game Higgs Domino Island resmi mengumumkan penghapusan fitur “Kirim Chip” di aplikasi tersebut.

Berita menghebohkan kembali datang dari aplikasi sejuta umat Higgs Domino Island. Kali ini pengumuman resmi dari pemilik aplikasi Higgs Domino benar-benar membuat penggunanya panik. Pada tanggal 17 Februari 2024, Higgs Games selaku pengembang aplikasi Higgs Domino mengumumkan penghapusan fitur “Fitur Kirim” dari aplikasinya. Keputusan ini diambil sesuai arahan Kominfo.

“Pemain yang terhormat, Kami selalu berpegang pada prinsip “permainan sehat, hidup bahagia dengan tujuan memberikan pengalaman bermain game berkualitas tinggi kepada semua pengguna kami. Kami dengan senang hati telah berkomunikasi dan mengikuti arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, demi membangun lingkungan permainan yang sehat,” tulis pengumuman HDI, dipantau Kabapedia.com di aplikasi tersebut, Minggu (18/2/2024).

Baca juga:

“Di bawah bimbingan Kementerian Komunikasi dan Informatika agar sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 2 Tahun 2024 tentang Klasifikasi Gim, kami telah memutuskan untuk melakukan perubahan pada aplikasi game kami sebagai berikut: -Menutup “Fitur Kirim” dan fitur serupa lainnya,” lanjut pengumuman HDI. Bersambung… [R11]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.