Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Tanpa Jualan: Tips dan Trik Shopee Affiliate

oleh -268 Dilihat
Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Tanpa Jualan: Tips dan Trik Shopee Affiliate. [Foto: Dok. YouTube]

Jakarta, Kabapedia.com – Apakah Anda tahu bahwa Anda bisa mendapatkan penghasilan antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta rupiah per hari hanya dengan membuat video sederhana di Shopee Affiliate?

Baca juga:

Banyak orang yang terlalu fokus pada hal-hal yang kompleks dan melupakan hal-hal sederhana yang bisa menghasilkan uang. Nah, dalam artikel ini Kapedia.com akan membahas bagaimana cara mendapatkan uang dari Shopee tanpa harus jualan. Agar informasi dapat diterima dengan jelas, yuk simak hingga akhir.

Shopee Video: Fitur yang Belum Banyak Dikenal

Shopee memiliki fitur yang bernama Shopee Video, yang memungkinkan Anda untuk mengupload video dan mendapatkan penghasilan dari video tersebut. Fitur ini masih belum banyak dikenal oleh banyak orang, tetapi potensinya sangat besar.

Membuat Video Sederhana dengan HP

Anda tidak perlu alat yang canggih untuk membuat video. Cukup dengan HP, Anda sudah bisa membuat video yang menarik dan berkualitas. Anda juga tidak perlu menampilkan wajah atau berbicara dalam video. Anda bisa menggunakan aplikasi CapCut untuk membuat video.

Menghasilkan Uang dari Video Sederhana

Hendra Setyo, seorang kreator berbagi kisahnya kalau pada tanggal 25 kemarin dirinya berhasil mendapatkan komisi sebesar Rp86.000 hanya dari video sederhana yang dia buat. Video-video ini tidak membutuhkan banyak effort, dia hanya perlu menguploadnya. Selain itu dia juga aktif di TikTok, jadi apa yang dia upload di TikTok, saya upload juga di Shopee Video.

Tips dan Trik Meningkatkan Penghasilan dari Shopee Affiliate

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan penghasilan Anda dari Shopee Affiliate:

1. Fokus pada Konten: Konten adalah hal yang paling penting. Buatlah konten yang menarik dan relevan untuk audiens Anda.

2. Gunakan Call to Action: Ajak penonton Anda untuk melakukan aktivitas di video Anda, seperti like, komentar, atau share. Ini bisa meningkatkan engagement rate video Anda.

3. Manfaatkan Trending dan Viral: Manfaatkan apa yang sedang trending dan viral untuk menarik lebih banyak penonton.

4. Latihan dan Disiplin: Latihan dan disiplin adalah kunci sukses. Jangan khawatir tentang views atau pencapaian Anda saat ini. Yang terpenting adalah terus berlatih membuat konten dan membiasakan diri untuk disiplin dalam mengupload video.

5. Hindari Penggunaan Musik: Beberapa kreator mengalami masalah dengan musik di video mereka karena TikTok berhenti bekerja sama dengan pemilik hak cipta musik tersebut. Oleh karena itu, mulailah menghindari penggunaan musik di video saya untuk menghindari masalah di masa depan.

Cara Efektif Membuat Konten Menarik untuk Shopee

Pertama, kita harus memilih dan memotong bagian-bagian yang tidak penting dalam konten kita. Misalnya, jika ada bagian yang tampak tidak perlu, kita bisa memilih dan memotongnya. Proses ini cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Selanjutnya, kita bisa memilih teks dan menggunakan template teks yang tersedia. Ada banyak template teks yang bisa kita pilih, baik yang gratis maupun berbayar. Salah satu template yang sering digunakan adalah template untuk membuat promo. Misalnya, kita bisa membuat promo untuk tisu murah dengan harga Rp30.000 untuk 6 pak.

Kita juga bisa menyesuaikan ukuran teks dan menempatkannya di mana saja, baik di atas atau di bawah gambar. Selain itu, kita juga bisa memilih untuk memperbesar teks atau tidak, tergantung pada preferensi kita.

Untuk membuat konten lebih menarik, kita bisa menambahkan ucapan atau slogan. Misalnya, kita bisa menambahkan teks “Kapan lagi ada tisu murah nih, Bun?” untuk menarik perhatian ibu-ibu atau emak-emak.

Kita juga bisa menambahkan suara ke dalam konten kita. Ada banyak pilihan suara yang bisa kita gunakan, baik suara wanita maupun pria. Kita bisa menyesuaikan kecepatan suara dan bahkan bisa mendengarkan pratinjau suara sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Selain itu, kita juga bisa menyembunyikan teks jika kita tidak ingin teks tersebut terlihat. Namun, jika kita ingin teksnya terlihat, kita bisa mendesainnya dengan memilih gaya, font, dan style yang kita suka.

Salah satu tips yang bisa kita lakukan adalah menggunakan suara sendiri untuk personal branding. Meskipun sederhana, ini bisa membantu orang lain untuk mulai mengenal suara kita dan menjadi salah satu bagian dari personal branding kita.

Jika kita merasa tidak PD karena rumah kita kurang estetik atau menarik, kita bisa mencari background foto yang bagus saat kita jalan-jalan atau di kafe. Kita bisa meminjam background foto tersebut untuk membuat konten kita terlihat lebih estetik.

Terakhir, kita harus memperhatikan produk yang kita jual. Produk yang kita jual juga menentukan jumlah penonton yang akan kita dapat. Misalnya, jika kita menjual barang-barang kebutuhan rumah tangga, video kita mungkin akan ditonton oleh lebih banyak orang dibandingkan jika kita menjual barang-barang lainnya.

Baca juga:

Semoga tips dan trik ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan penghasilan Anda dari Shopee Affiliate. Selamat mencoba! [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.