Siswa SMAKPA Borong Medali Science Competition 2023

oleh -526 Dilihat
Siswa SMAKPA sukses memborong beberapa gelar di Kejuaraan Science Competition 2023m yang diselenggarakan Politeknik ATI Padang, Sabtu (26/8/2023). [Foto: Dok. Kabapedia.com

Padang, Kabapedia.com – Siswa SMK-SMAK Padang (SMAKPA) sukses memborong beberapa gelar di Kejuaraan Science Competition 2023 tingkat SMA/MA/SMK sederajat se-Sumatra Barat (Sumbar).

Dari 180 peserta, siswa SMAKPA meraih juara II dan III, serta harapan I dan II pada ajang kompetisi yang diselenggarakan Politeknik ATI Padang di kampus setempat, Sabtu, (26/8/2023).

Science Competition 2023 itu mengusung kompetisi bidang Ilmu Pengetahuan Matematika, serta Ilmu Pengetahuan Kimia. Sementara siswa SMAKPA atas nama Ferdi Ferdian meraih juara II Bidang Kimia, menyusul Muhammad Zaki Pratama sebagai juara III dan Yoga Saputra harapan I serta Manda Aulia Izra harapan II pada bidang yang sama.

Kepala SMK SMAK Padang Nasir, mengapresiasi pencapaian siswa tersebut. Dengan bangga Nasir menyampaikan terimakasih kepada siswa dan para guru pembimbing.

“Kami tentu bangga atas pencapaian ini. Kami menyampaikan terima kasih kepada siswa dan guru pembimbing,” ucap Nasir.

Nasir berharap, ke depannya siswa SMAK Padang akan terus mengukir prestasi. Baik prestasi akademik maupun prestasi lainnya sebagai wujud keseriusan dalam menempuh pendidikan selama ini.

“Semoga ke depan capaian prestasi siswa semakin meningkat,” tukas Nasir.

Baca juga: Mau Diskon Uang Kuliah di UNES Padang, Yuk Cek Fakultas dan Prodi Lengkapnya

Adapun para pemenang dalam kompetisi tersebut, Bidang Matematika dimenangkan oleh M. Faiz Dwi Putra Sudarsa (SMAN 1 Padang), Auriel Erich Ibrahim NST (SMAN 1 Padang), Salsa Bila (MAN 1 Padang Pariaman), M. Kiyohito S (SMAN 1 Padang), dan Ghazy Rhayshie (SMAN 1 Gunung Talang). [Du/Kpd]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.