Raup Omzet Rp4,8 T, Pegadaian Kanwil II Pekanbaru Torehkan Prestasi Nasional

oleh -1141 Dilihat
Kepala Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Maryono foto bersama dengan awak media saat Gathering Media Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, di Leng Coffee, Kota Pekanbaru, Jumat (21/7/2023). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Pekanbaru, Kabapedia.com – Prestasi membanggakan tingkat nasional sukses ditorehkan Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) II Pekanbaru. Kanwil yang membawahi 3 Area yakni: Pekanbaru, Padang dan Batam ini meraih peringkat II nasional tahun tertinggi.

“Kita di tahun ini menyalurkan omset mencapai Rp4,8 triliun tahun 2023 (hingga Januari- 21 Juli). Dan itu Rp3 triliun-nya sendiri disalurkan dengan cara cashless (tanpa uang tunai),” ungkap Kepala Departemen Business Support Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Rahadian Nur Maulana menjelaskan saat Gathering Media Pegadaian Kanwil II Pekanbaru di Kota Pekanbaru, Jumat (21/7/2023).

Dia menjelaskan, model penyaluran cashless yang diterapkan Pegadaian Kanwil II Pekanbaru merupakan salah satu misi dalam menerapkan kesadaran penerapan transaksi keuangan non tunai kepada masyarakat.

Sementara itu Pimpinan Wilayah II Pegadaian, Maryono mengatakan, omset mencapai Rp4,8 triliun yang telah terealisasikan didominasi produk gadai yakni produk kredit cepat aman konvensional dan syariah berada di angka Rp4,1triliun .

“Sementara itu untuk produk pembiayaan ada di angka Rp46 miliar dan sisanya ada di produk mikro,” ungkap Maryono.

Dirinya menyebutkan 70 persen atau sekitar Rp3 triliun dari omset tersebut disalurkan secara cashless untuk mengurangi peredaran uang tunai. Pembayaran secara non tunai bisa menggunakan mesin EDC dari Bank Himbara, BRI dan BCA.

Kepala Departemen Business Support, Rahadian Nur Maulana menyebutkan Pegadaian Kanwil II Pekanbaru juga sudah menyalurkan Rp75 miliar KUR Syariah dari target Rp148 miliar di tahun 2023.

Sementara itu untuk pertumbuhan nasabah pembiayaan di Kanwil II Pegadaian, hingga tanggal (19/7) tumbuh sebanyak 4,55 persen nasabah aktif, atau 20.200 nasabah.

“Selain produk gadai, produk pegadaian yang juga diminati masyarakat yakni cicilan emas,” katanya.

Hingga tanggal (19/7) jumlah cicilan emas di Pegadaian sudah sampai di angka Rp126 miliar. Pegadaian juga memiliki promo cicilan untuk pembelian logam mulia dengan memberikan cashback sebesar Rp40 ribu per satu gram.

Baca juga: Pegadaian Bantu Masyarakat Terhindar dari Rentenir

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini karena emas tahan terhadap inflasi, dan tiap tahun nilainya terus naik,” tutup dia. [isr]

 

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.