Cashless Pegadaian Kanwil II Pekanbaru Terbaik se Indonesia

oleh -561 Dilihat
Media Gathering Pegadaian Kanwil II Pekanbaru di Kota Pekanbaru, Sabtu (22/7/2023). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Pekanbaru, Kabapedia.com – PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) II Pekanbaru berhasil menjadi juara dalam transaksi pembayaran cashless (tanpa uang tunai) dua tahun berturut-turut.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Kanwil II Pekanbaru, Maryono saat ramah taman dengan awak media dari Sumbar, Riau dan Kepri dalam acara Media Gathering Pegadaian Kanwil II Pekanbaru di Kota Pekanbaru, Sabtu (22/7/2023).

Kanwil yang dipimpin oleh Maryono berhasil mengalahkan 12 kantor wilayah Pegadaian se Indonesia.

“Untuk transaksi cashless Kanwil kita Juara 1 se Indonesia. Artinya edukasi kepada masyarakat di Kanwil Pekanbaru sudah teredukasi dengan baik,” ungkap Dia.

Dia menjelaskan, Pegadaian Kanwil III Pekanbaru terus mengarahkan pembayaran cashless (tanpa uang tunai) sesuai dengan kebijakan pemerintah.
Untuk itu, pihaknya tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat, karena transaksi dengan cashless lebih mudah, efisien, aman dan terjamin karena ada bukti transaksinya,” ujarnya.

“Setiap pembayaran tidak lagi melalui uang tunai. Sampai vendor-vendor pembelian barang, langsung melalui kanwil ke rekening yang bersangkutan,” katanya.

Maryono menegaskan terlebih menjelang tahun politik resiko ketidakamanan menggunakan transaksi langsung menggunakan uang tunai akan meningkat.
“Pentingnya edukasi mengubah habit masyarakat dari pegang duit fisik ke cashless. Uang palsu marak di setahun jelang tahun politik ini, dan resiko lainnya, ” ucapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mengurangi uang fisik dan mengganti dengan cashless yang dapat menghemat biaya mengurangi resiko.

Baca juga: Kisah Sukses Agen Pegadaian Bumi Lancang Kuning, Tiap Bulan Raup Omzet Miliaran Rupiah

“Cashless jauh lebih mudah dan efisien. Mengurangi kesalahan. Banyak manfaat cashless bagi pembayar dan penerima, ” kata Maryono menutup. [isr]

 

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.