Sabiduak Sadayuang Telan Kekalahan Perdana di Babak 34 Besar LFN

oleh -396 Dilihat
Wakil Sumbar di LFN 2023 Sabiduak Sadayuang Futsal Kota Pariaman berlaga di Babak 34 Besar Grup A.

Padang, Kabapedia.com – Sabiduak Sadayuang (SS) Kota Pariaman yang menjadi wakil Sumatera Barat harus menelan kekalahan perdana saat menghadapi pertandingan kelima Grup A Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023.

SS Futsal Kota Pariaman menyerah 1-4 dari juara Sumatera Utara, Kinantan Futsal di pertandingan kelima Grup A Babak 34 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023 di GOR Megang, Lubuk Linggau, Sumsel, Rabu (14/6) siang.

Hingga menyelesaikan lima laga, SS Kota Pariaman melorot ke peringkat keempat di klasemen Grup A sementara berada di bawah Kinantan Futsal dengan 15 poin dari lima pertandingan kemudian Thorium Babel dengan 12 poin dan Batanghari Jambi juga dengan 12 poin.

SS Futsal Kota Pariaman hanya memiliki 10 poin dari hasil 3 kemenangan 1 imbang dan 1 kekalahan, berada di peringkat keempat klasemen.

Kelvin Maulana dan kawan-kawan menyisakan dua pertandingan, melawan Abhiseva Bengkulu, Jumat (16/6) dan kontra Thorium Bangka Belitung, Sabtu (17/6).

“Jika kita mampu menang pada 2 sisa lagi. Peluang lolos masih terbuka lebar. Kami tidak hentinya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumbar.” kata Pelatih SS Futsal Pariaman David.

Dalam laga menghadapi Kinantan Futsal SS Kota Pariaman tertinggal dua gol dari Kinantan di babak pertama melalui Yoggy Pratama Can menit 14’ dan Muhammad Fauzan menit 15’, membobol gawang Handagi Praja Apsi

DI babak kedua berjalan semenit, pemain Kinantan Futsal, Muhammad Amin Ritonga menjauhkan margin gol menjadi 3-0. Tertinggal jauh, anak asuh David Afri Ardi meningkatkan determinasi ke pertahanan lawan. Di menit 29’, kerja keras itu berhasil lewat sepakan Gilang Alian Gino.

Mampu memperkecil kedudukan, skuad SS Kota Pariaman kembali melancarkan tekanan. Namun, pressing ketat dan rapat Kinantan Futsal menjadi momok serangan yang dilancarkan juara LFN 2023 Sumatera Barat ini.

Memasuki menit-menit penghujung babak kedua, upaya mengejar ketinggalan dilakukan SS Kota Pariaman dengan menerapkan taktikal powerplay. Tetapi, lagi-lagi mampu dibendung Kinantan Futsal.

Mentahnya powerplay SS Kota Pariaman dimanfaatkan Muhammad Amin Ritonga untuk mengubah skor menjadi 4-1 di menit 39’. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai untuk kemenangan Kinantan Futsal.

Baca juga : Tim Pra PON Futsal Temui Ketua KONI Sumbar, Ini yang Dibahas

“Anak-anak tadi menjalani pertandingan dengan baik. Awal babak pertama kita mampu menekan lawan dan menciptakan peluang,” kata pelatih SS Kota Pariaman David 

David mengakui rotasi paketan pemain yang dilakukannya membuat pertahanan agak terbuka sehingga lawan mampu menciptakan gol beruntun dalam dua menit.

“Kebobolan dua gol, pemain yang dirotasi langsung diganti dan kita mampu kembali menciptakan peluang,” jelasnya.

Baca juga: Tim Futsal SS Pariaman Angkat Trofi Juara Linus Sumbar 2023, Siap Berebut Tiket Sumatra

Di babak kedua, lanjut David, permainan anak asuhnya membaik. Tetapi, Kinantan Futsal;yang sudah unggul memperkuat pertahanan.

“Perubahan gaya defence lawan yang zona menjadi man to man marking membuat pemain kita melakukan kesalahan dan ini jadi bumerang dan kita kebobolan lagi,” pungkasnya.[R9/Kpd]

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.