Jokowi akan Temui PM Anwar Ibrahim di Malaysia Bahas Isu Perbatasan

oleh -971 Dilihat
Presiden RI Jokowi saat akan melakukan lawatan singkat ke Singapura dan Malaysia pada Rabu (7/6/2023). [Foto: Dok. BPMI Setpres]

Jakarta, Kabapedia.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan lawatan singkat ke Singapura dan Malaysia pada Rabu (7/6/2023). Salah satu isu penting yang bakal dibahas di antaranya persoalan perbatasan RI dengan Malaysia.

Dikutip dari siaran pers BPMI Setpres, rombongan Presiden Jokowi berangkat kunjungan ke dua negara tersebut melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Hari ini saya bersama dengan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kerja singkat ke Singapura dan ke Malaysia, pada 7 dan 8 Juni 2023,” kata Presiden Jokowi dalam jumpa persnya sebelum keberangkatan.

Di Singapura nantinya Presiden Jokowi akan menjadi pembicara dalam forum Ecosperity Week 2023. Pertemuan ini diadakan oleh Temasek Foundation dan akan dihadiri banyak kalangan, mulai dari investor, akademisi, dan dari pemerintah.

“Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden.

Sedari Singapura kemudian Presiden akan langsung bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk melakukan kunjungan balasan sekaligus memenuhi undangan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim.

“Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai,” ujar Presiden.

Dia menjelaskan, ada dua isu yang bakal menjadi bahasan, yakni isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan PMI Indonesia, dan tentunya hal-hal lain yang penting.

Baca juga: Investor Malaysia Bakal Invest Pembangunan IKN Nusantara

Setelah melakukan kunjungan ke dua negara tetangga RI itu Presiden diagendakan akan tiba di tanah air pada Kamis (8/6/2023) malam. [*/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.