Presiden Jokowi bakal Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII

oleh -890 Dilihat
Penampakan area Fase VII Pasar Raya Padang yang bakal dibangun kembali. [Foto: Dok. Prokompim Padang]

Padang, Kabapedia.com – Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal menghadiri peresmian peletakkan batu pertama pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII bulan depan.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengungkapkan, peletakkan batu pertama Pasar Raya Padang Fase VII bersamaan dengan pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI yang bakal dilaksanakan di Kota Padang pada Juni 2023 mendatang.

“Ini merupakan penantian panjang dan angin segar khususnya bagi pedagang yang berjualan di Fase VII,” ujar Wako Hendri saat meninjau Pasar Raya Padang Fase VII, pekan lalu (11/5/2023).

Pada kesempatan itu Dia mengungkapkan, Pemko sangat berharap itu wajah Pasar Raya akan berubah di masa datang setelah pembangunan Fase VII rampung dan digunakan.

“Begitu juga pedagang akan menempati bangunan tempat berjualan yang lebih representatif, tertata dan nyaman,” ucap Hendri.

Wako Hendri mengatakan, kunjungan ke Pasar Raya Padang Fase VII merupakan agenda rutin, guna melihat dan memantau perkembangan pembangunan.

Wako Hendri Septa saat mengunjungi lokasi pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang. [Foto: Dok. Prokompim Padang]
Saat ini perkembangannya, bangunan lama telah dirubuhkan sepenuhnya dan siap untuk dibangun kembali dengan bangunan yang baru.

“Saat ini sedang proses tender dan mudah-mudahan ini cepat selesai sehingga kita bisa mulai melakukan pembangunan,” ucap Wako.

Pembangunan Pasar Raya Fase VII bersumber dari bantuan dana pusat atau Detail Engineering Design (DED) dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian PUPR.

Baca Juga: Sidak Pasar Inpres di Padang, Wamendag Temukan Minyakita Dijual di atas HET

Selain melihat lokasi pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII ini, Wako Hendri Septa mendatangi beberapa lapak para pedagang serta melakukan dialog dengan pedagang. Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang, Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah, dan Kadis Perhubungan Yudi Indra Sani. [isr]

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.