RI 2 Kunjungi Ranah Minang Besok, Polda Sumbar Siapkan Pengamanan

oleh -390 Dilihat
Gedung Polda Sumbar. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) besok, atau tepatnya selama dua hari, 4 – 5 Mei 2023.

Kabar ini disampaikan pejabat Polda Sumbar. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengungkapkan, pihaknya akan menurunkan ratusan personel Polri untuk memberikan pengamanan saat kunjungan RI 2 tersebut di Ranah Minang.

Personel yang dilibatkan tersebut terdiri dari Polda Sumbar, Polresta Padang dan Polres Padang Pariaman.

“Ada 867 personel Polri yang terlibat pengamanan kunjungan kerja bapak Wapres RI di Sumbar,” kata Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik di Padang, Rabu (3/5/2023).

Ia menjelaskan, kesiapan personel pengamanan kunjungan Wapres Ma’ruf Amin ditandai dengan Apel gelar pasukan Pengamanan VVIP, yang dipimpin oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH di Lapangan Imam Bonjol, Padang tadi pagi.

“Apel gelar pasukan diikuti oleh Polri, jajaran TNI, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya yang terlibat pengamanan,” ujarnya.

Untuk Polri, nantinya akan melakukan pengawalan dan pengamanan.

“Untuk pengamanan seperti pengamanan jalur dan pengamanan di lokasi yang dikunjungi oleh bapak Wakil Presiden,” pungkasnya.

Sementara itu, informasi yang disampaikan Sekda Prov Sumbar, Hansastri menyampaikan,
sesuai jadwalnya, Wapres sebelumnya mengunjungi Provinsi Bengkulu, kemudian Jambi, lalu bertolak langsung ke Sumbar, setelah itu kembali ke Jakarta.

Untuk di Sumbar, rencananya Wapres beserta ibu akan menaiki pesawat Boeing 737-400 TNI AU dan lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Provinsi Jambi menuju BIM (Bandara Internasional Minangkabau).

Baca Juga: Ditunggu Ribuan Masyarakat Sumbar, Teriakan Prabowo Presiden Menggema di BIM

Di BIM, rombongan Wapres akan disambut oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta ibu Harneli, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumbar, Danlanud Sutan Sjahrir dan Lantamal II. [R9/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.