5 Bandara Termegah di Indonesia, Salah satunya jadi Bandara Terbaik di Dunia

oleh -3153 Dilihat
Pesawat udara saat lepas landas. [Foto: Tangkapan layar YouTube]

Jakarta, Kabapedia.com – Tahukah kamu, Indonesia punya sejumlah bandara termegah dan bahkan keindahannya mendunia. Bagi kamu yang suka travelling dengan pesawat tentunya tahun kondisinya.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, keberadaan bandara di tiap daerah di Indonesia sangatlah dibutuhkan sebagai gerbang udara. Nah kali ini Kabapedia.com bakal membahas 5 bandara termegah di Indonesia berdasarkan data terbaru.

1. Bandara Soekarno Hatta

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. [Foto: Tangkapan layar YouTube]
Banyak yang mengira kalau Bandara Soekarno Hatta itu ada di Jakarta. Padahal bukan. Letaknya berada di sisi Barat DKI Jakarta, tepatnya di Tangerang. Bandara ini didirikan pada tahun 1985 untuk menjadi pengganti bandara Kemayoran Jakarta yang sudah tutup, dan bandara Halim perdana Kusuma yang dijadikan bandara untuk TNI AU dan beberapa maskapai lokal.

Dengan total luas lahan mencapai 2.55 hektare, bandara ini dapat menampung hingga 43 juta penumpang setiap tahunnya. Dengan luas yang luar biasa itu bandara Soekarno Hatta secara resmi menjadi bandara paling terbesar se-Indonesia.

Bandara Soekarno Hatta terletak di Tangerang Banten, memiliki 3 terminal untuk melayani penerbangan baik domestik, maupun internasional. Sejak akhir 2020 bandara Soekarno Hatta telah memulai untuk membangun terminal keempat-nya, rencananya akan rampung pada tahun 2023.

Jka terminal 4 sudah diresmikan, Bandara Soekarno Hatta akan menjadi bandara terbesar se-Asia Tenggara, mengalahkan Bandara Changi di Singapura. Tapi perlu kamu tahu, bandara terbesar bukan terbaik, karena peringkat bandara berdasarkan data Skytrax Bandara Soekarno Hatta dan Changi terpaut lumayan jauh.

No More Posts Available.

No more pages to load.