Andre Rosiade dan Verry Mulyadi Kunjungi Masjid Tertua di Kota Padang, Ini Bantuan yang Diberikan

oleh -870 Dilihat
Andre Rosiade bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, Verry Mulyadi memberikan bantuan dalam kunjungan ke Masjid Raya Ganting, Senin (26/12/2022). [Foto: Dok. Verry Mulyadi]

Padang, Kabapedia.com – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, Verry Mulyadi melakukan kunjungan ke Masjid Raya Ganting, Senin (26/12/2022).

Diketahui Masjid Raya Ganting merupakan masjid tertua di Kota Padang yang terletak di Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Sebagai masjid tertua kondisi rumah ibadah ini kurang terawat dan butuh bantuan perbaikan serta ambulans.

“Banyak hal yang menjadi PR pengurus untuk kenyamanan jamaah. Hari ini kami baru bisa membantu rehab atap masjid yang ada bocor-bocornya,” ungkap Andre dalam siaran persnya, Rabu (28/12/2022).

Saat kunjungan tersebut Andre berjanji akan memberikan mobil ambulance untuk Masjid Raya Ganting. Menurutnya, sebagai masjid bersejarah dalam dakwah di Padang, kelengkapan harus dimaksimalkan.

“Kata pengurus bantuan awal Rp 75 juta itu akan digunakan untuk membeli ambulans. Menurut kami jangan. Tetap gunakan untuk rehab atap masjid dan lainnya. Soal ambulans, itu tanggung jawab kami 2023,” imbuh Andre yang merupakan Anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini.

Pada kesempatan sama, Ketua Pengurus Masjid Ganting Munandar Hasan sangat berterima kasih atas kebaikan Andre. Dana yang sudah masuk ke kas masjid, bisa mereka gunakan untuk perbaikan masjid.

“Kami memang membutuhkan ambulans untuk jamaah. Memang sedih, masjid besar dan setua ini belum memiliki ambulans,” ungkapnya.

Munandar Hasan mengatakan, masjid dibangun tahun 1805 dan selesai tahun 1810. Masjid ini adalah saksi perkembangan dakwah di Padang dan Sumbar. Dibangun dengan swadaya masyarakat dan tokoh-tokoh.

Sampai hari ini, Masjid Ganting dikenal sebagai cagar budaya yang juga tempat kunjungan wisatawan yang ingin tahu sejarah perkembangan Islam di Sumbar.

Selain memberikan bantuan untuk masjid, Andre Rosiade juga membantu sejumlah warga yang sakit dan butuh modal usaha. Hal ini dilakukan Andre usai berdialog dengan warga di sekitar Masjid Raya Ganting.

Sementara itu, Ketua Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi mengatakan, pihaknya mewakili warga dan jamaah Masjid Raya Ganting sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade.

Baca Juga: Verry Mulyadi: Kantor Baru DPC Gerindra Tampung Aspirasi Masyarakat Kota Padang

“Sebagai kader Partai Gerindra, kami sangat bangga dan akan menjadikannya sebagai contoh,,” tutur Verry. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.