Hari Ini Atlet Sumbar Dulang 2 Medali Emas PON 2024, Berikut Total Perolehan Medali Skuad Ranah Minang

oleh -147 Dilihat
Tim E-sport Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali emas kedua untuk provinsi Sumbar di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. [Foto: Dok. Ist]

Medan, Kabapedia.com – Kontingen Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali mencatatkan prestasi gemilang di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Terutama hari Ini, Senin (16/9/2024) atlet Sumbar dari dua cabang olahraga (Cabor) berhasil mendulang tambahan 2 medali emas PON dan berikut total perolehan medali sementara skuad Ranah Minang yang akan kami tampilkan di akhir berita ini.

Baca juga:

Tambahan emas kedua dipersembahkan  Tim E-sport Provinsi Sumba. Kali ini, kemenangan datang dari nomor PUBG Mobile yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), Minggu malam (15/9/2024).

Pertandingan berlangsung sengit sejak sore hingga malam, di mana tim PUBG Mobile Sumbar beradu ketat dengan DKI Jakarta dalam lima babak terakhir. DKI Jakarta sempat mendominasi permainan dari babak kelima hingga ketujuh, namun Sumbar bangkit pada babak kedelapan dan kesembilan, unggul dengan selisih 24 poin.

Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024. [Foto: Dok. Ist]
Meski DKI Jakarta berhasil mengamankan kemenangan di babak terakhir, mereka gagal mengejar poin Sumbar yang memimpin dengan skor akhir 131, hanya selisih satu poin dari DKI yang meraih perak dengan 130 poin. Sementara itu, tim Bali menempati posisi ketiga dengan 77 poin, membawa pulang medali perunggu.

Prestasi ini menjadikan Sumatera Barat sebagai tim pertama yang berhasil menjuarai PON di cabang E-sport untuk nomor PUBG Mobile, sebuah sejarah baru dalam dunia olahraga elektronik di Indonesia.

Ketua KONI Sumatera Barat, Ronny “Ompa” Pahlawan, yang hadir langsung memberikan dukungan di venue, memuji kerja keras tim E-sport Sumbar. “Kita sangat salut dengan perjuangan dan semangat yang ditunjukkan tim. Mereka berhasil mencapai target emas yang sudah diusung sejak awal, apalagi dengan mengalahkan DKI Jakarta, tim kuat yang diprediksi akan menjadi juara,” ungkapnya.

Gilang Ilhaja di Cabor Gulat Raih Emas Ketiga 

Kontingen Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali berjaya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Aceh-Sumut. Hari ini cabang olahraga (Cabor) gulat berhasil menyumbang medali emas ketiga untuk Sumbar. [Foto: Dok. Ist]
Medali emas ketiga untuk Sumbar dipersembahkan Cabor gulat berkat penampilan luar biasa Gilang Ilhaja di kelas gaya bebas 74 kg. Pada pertandingan yang digelar di GOR Rambung, Binjai, Senin (16/9/2024), Gilang berhasil mengalahkan Sirajudin dari Jawa Barat di babak final dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini menambah daftar prestasi gemilang Sumbar di ajang PON kali ini.

Sejak babak penyisihan, Gilang telah menunjukkan dominasinya dengan memenangkan tiga pertandingan awal. Menurut Ilmarizal, manajer tim gulat Sumbar, persaingan di kelas 74 kg cukup ketat, terutama saat menghadapi pegulat tuan rumah. Namun, ketenangan dan ketangguhan Gilang berhasil membawa kemenangan.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih emas melalui Gilang. Semoga tujuh atlet lainnya yang akan bertanding besok bisa mengikuti jejak ini,” ujar Ilmarizal optimis.

Sebelumnya emas pertama Sumbar dipersembahkan oleh binaragawan andalan Sumbar, Muswar alias Iwan Samurai, yang mencetak sejarah dengan meraih medali emas keempat dalam ajang PON. Peluang Sumbar untuk menambah medali emas masih terbuka lebar, dengan Randa Rian Desta yang akan bertanding pada Selasa (17/9/2024).

Daftar Sementara Medali Sumbar di PON 2024

Medali Emas:

  1. Muswar-Iwan Samurai – Binaraga Bodybuilding 75 kg
  2. Tim Esports – PUBG Mobile
  3. Gilang Ilhaja – Gulat Gaya Bebas 74 kg

Medali Perak:

  1. Muhammad Abil – Paramotor FL Economic Distance
  2. Tim Barongsai Naga – Taolu Bebas
  3. Cory Darya – Sepatu Roda 100 m Putri
  4. Indra Mulyadi – Binaraga Bodybuilding 85 kg
  5. Winda Novi Yalni – Pencak Silat Kelas C Putri
  6. Aulia Refni Gusanti – Pencak Silat Kelas E Putri
  7. Delva Rizki – Taekwondo Gyorugi-Heavy (Over 73 Kg)
  8. Ridho Ichlas – Sambo Sport 58 Kg

Medali Perunggu:

  1. Frans Febri Hendriyanto – Paramotor FL Economic Distance
  2. Andika Mandala Putra – Muaythai 43 Kg
  3. Nadira Adilawati – Hapkido Daeryun 67-72 Kg
  4. Muhammad Ivan Febrian – Hapkido High Jump
  5. Sepak Takraw – Tim Regu Putra
  6. Najmi Hayati – Sepatu Roda 100 m Putri
  7. Shiska Devi – Dayung Slalom
  8. Oki Chandra & Edo Fernando – Bilyar Bola 10 Berpasangan
  9. M. Tri Bintang Syahnu – Pencak Silat Kelas F Putra
  10. Ade Maesa – Balap Sepeda Road Race Putra
  11. Gifty Virgio Reagusta – Atletik 5000 m Putri
  12. Dylan Wilcoxen – Selancar Ombak Men Shortboard
  13. Aura Zeflin – Selancar Ombak Women Longboard
  14. Risky Syahputra – Soft Tenis Tunggal Putra
  15. Tim Arung Jeram – Head to Head R6 Putri
  16. Tim Petanque – Tripel Putri
  17. Hilda Sesri Rahayu – Atletik 400 m Gawang Putri
  18. Husnul Amri – Gulat Gaya Bebas 97 kg

[isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

No More Posts Available.

No more pages to load.