Gulat Sumbang Emas Ketiga untuk Sumatera Barat di PON 2024

oleh -140 Dilihat
Kontingen Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali berjaya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Aceh-Sumut. Hari ini cabang olahraga (Cabor) gulat berhasil menyumbang medali emas ketiga untuk Sumbar. [Foto: Dok. Ist]

Medan, Kabapedoa.com – Kontingen Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali berjaya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Aceh-Sumut. Hari ini cabang olahraga (Cabor) gulat berhasil menyumbang medali emas ketiga untuk Sumbar, melalui aksi Gilang Ilhaja yang tampil gemilang di kelas gaya bebas 74 kg.

Baca juga:

Bertanding di GOR Rambung, Binjai, pada Senin (16/9/2024), Gilang sukses mengalahkan Sirajudin dari Jawa Barat dalam laga final dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini melengkapi performa impresif Gilang yang sebelumnya sudah menunjukkan dominasi sejak babak penyisihan.

Dalam tiga pertandingan awal, pegulat asal Sumbar ini tampil tak terbendung dengan teknik yang matang dan kemampuan bertahan yang luar biasa. Manager tim gulat Sumbar, Ilmarizal, menyebut persaingan di kelas 74 kg sebenarnya cukup ketat, terutama saat menghadapi pegulat tuan rumah di laga ketiga. Namun, Gilang berhasil menuntaskan setiap pertandingan dengan kemenangan.

Di partai final, ketenangan dan ketajaman strategi Gilang kembali berbuah manis. Lewat kerja keras dan kesabaran, ia memastikan medali emas ketiga untuk Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih emas melalui Gilang. Semoga tujuh atlet lainnya yang akan bertanding besok bisa mengikuti jejak ini,” ungkap Ilmarizal.

Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024. [Foto: Dok. Ist]
Kesempatan Sumbar untuk menambah medali emas dari cabang gulat masih terbuka lebar. Randa Rian Desta dijadwalkan akan berlaga pada Selasa (17/9/2024), dan diharapkan mampu mempersembahkan kemenangan serupa. Sebelumnya dua medali emas Sumbar dipersembahkan dua atlet lain. Emas pertama diraih oleh binaragawan andalan Sumbar oleh Muswar, yang dikenal juga dengan nama Iwan Samurai. Medali emas Iawan ini merupakan medali emas keempat alias quattrick yang telah didapatnya selama ajang PON.

Baca juga:

Sementara medali emas kedua di dapat hari ini melalui Tim E-sport Sumbar yang kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali emas kedua untuk Sumbar. Kali ini, kemenangan datang dari nomor PUBG Mobile yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), Minggu malam (15/9/2024). [isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

No More Posts Available.

No more pages to load.