Stand Up Paddle Gagal Sumbang Medali PON 2024

oleh -127 Dilihat
Harapan kontingen Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk meraih medali dari cabang olahraga (Cabor) Stand Up Paddle di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 harus kandas. [Foto: Dok. Ist]

Medan, Kabapedia.com – Harapan kontingen Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk meraih medali dari cabang olahraga (Cabor) Stand Up Paddle di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 harus kandas.

Baca juga:

Kepastian ini didapat setelah dua pedayung andalan Sumbar, Zaki Hibrizi dan Elsya Dwi Safitri, gagal meraih posisi podium. Meskipun berhasil lolos ke babak final, Zaki finis di posisi kelima sementara Elsya berada di posisi keenam.

Manajer tim dayung Sumatera Barat, Nurfatiha Pasya Salsabilla, mengakui bahwa kedua pedayung sudah berjuang keras di babak final, namun tantangan yang mereka hadapi sangat berat. “Pedayung kita sudah berusaha maksimal meskipun tiga kali terjatuh ke laut. Kami mengakui usaha mereka, namun Dewi Fortuna belum berpihak pada kami,” ujarnya.

Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024. [Foto: Dok. Ist]
Elsya Dwi Safitri juga menyoroti faktor cuaca yang tidak mendukung selama pertandingan. “Ombak dan angin kencang sangat berpengaruh pada para peserta. Namun, tim kami sudah tampil sangat baik,” jelasnya.

Selain faktor cuaca, Elsya juga mengakui bahwa kondisi peralatan yang minim menjadi salah satu kendala besar bagi para pedayung Sumatera Barat. “Setelah ini, kami perlu perhatian lebih untuk memperbarui peralatan,” tambahnya.

Baca juga:

Dengan kegagalan ini, Sumbar  masih harus menunggu peluang dari cabang olahraga lainnya untuk meraih medali di PON 2024. Diberitakan sebelumnya, sejumlah Cabor lain juga gagal menyumbangkan medali setelah mengalami kekalahan. Di antaranya pada Cabor pencak silat. Pesilat andalan Sumbar Muhamad Iqbal, tersingkir di babak perempat final kelas A putra.

Iqbal kalah tipis dengan skor 38-42 dari pesilat Kalimantan Selatan, Rezki Alfi Sabri, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Veteran Disporasu, Medan, pada Selasa (9/9/2024). [isr]

 

Ikuti Google News dan KabaPadang dari Kabapedia Network 

No More Posts Available.

No more pages to load.