Semen Padang Akan Jadi Musafir di Awal Musim Liga 1

oleh -1392 Dilihat
Dua pemain Semen Padang Fc melakukan selebrasi kemenangan atas Malut United 1-0. [Foto: Dok. Ist]

Padang, Kabapedia.com – Semen Padang FC (SPFC) akan berlaga di BRI Liga 1 2024/2025 dengan status tim promosi. Karena Stadion H. Agus Salim masih dalam tahap renovasi, ada kemungkinan besar Semen Padang akan menjadi musafir alias berlaga di luar kandang di awal musim ini. Semen Padang selama ini menjadikan Stadion Agus Salim sebagai kandang mereka, termasuk di Liga 2 musim lalu. Namun, untuk memenuhi standar pertandingan BRI Liga 1, sejumlah renovasi harus dilakukan.

Baca juga:

“Memang ada informasi kepada kami pemain, bahwa beberapa pertandingan home awal kemungkinan besar digelar di luar Padang,” kata Miftah Anwar Sani kepada Bola.com, Selasa (2/7/2024) malam.

“Tapi, saya sebagai pemain tidak melihat itu sebagai kendala berarti. Saya dan pemain lain tetap semangat ingin mengawali kompetisi dengan hasil yang bagus. Hal itu tak akan menyurutkan semangat kami,” sambungnya.

Bermain kandang di luar Padang bukan berarti kehilangan dukungan suporter. Pasalnya, menurut Miftah Anwar Sani, masyarakat Padang yang mencintai Semen Padang FC tersebar di seluruh pelosok tanah air.

“Dukungan suporter memang sangat penting. Tapi, saya sudah tahu dari dulu bahwa fans Semen Padang FC tersebar di semua daerah di Indonesia,” kata pemain asal Bandung ini.

“Jadi, tidak khawatir, dukungan pasti ada meski tidak sebanyak kalau bermain di Stadion H. Agus Salim, dimana stadion selalu penuh saat Semen Padang FC bermain,” ujarnya.

“Semoga saja, semua masyarakat asal Sumatera Barat yang tersebar itu tetap mendukung kami dengan datang ke stadion saat bermain kandang di luar Padang, termasuk untuk laga tandang. Dukungan suporter sangat kami perlukan,” tambahnya.

Miftah Anwar Sani baru bergabung dengan tim Semen Padang. Meskipun baru, eks pemain Persikabo 1973 itu mengakui tidak mendapat kendala. Dia bisa beradaptasi dengan cukup cepat di Semen Padang.

“Sejauh ini tidak ada kendala, berjalan dengan baik. Komunikasi dengan pemain lainnya dan juga pelatih sangat baik,” kata Miftah Anwar Sani.

Baca juga:

“Persiapan yang sekarang dilakukan berjalan dengan baik pula, tidak ada hal yang membuat saya khawatir. Alhamdulillah persiapan pra musim kami berjalan lancar sampai sekarang,” tuturnya. [isr]

 

Ikuti Google News dan berita Kabapedia Network di KabaPadang

No More Posts Available.

No more pages to load.