Cuan Sambil Rebahan, Airdrop Modal Telegram! Review Toncoin

oleh -892 Dilihat
Cuan Sambil Rebahan, Airdrop Modal Telegram! Review Toncoin. Ilustrasi [Foto: Dok. Ist]

Kabapedia.com – Berikut informasi Cuan Sambil Rebahan, Airdrop Modal Telegram! Review Toncoin.” Hari gini, main Telegram bukan cuma buat nonton film bajakan atau chatting doang. Sekarang, Telegram bisa jadi sumber cuan, loh! Penasaran? Yuk simak ulasan Kabapedia.com kali ini sampai akhir.

Baca juga:

Kali ini kita bakal bahas project crypto yang berkaitan dengan Telegram, yaitu Toncoin, yang katanya punya banyak airdrop. Sembari nunggu Bitcoin yang lagi mandek, bisa kali ya kita garap airdrop ini, apalagi bisa sambil rebahan. Penasaran gimana caranya? Stay tuned sampai habis karena kita akan bahas dari coinnya sampai airdrop-nya. Jangan lupa share ke teman-teman kalian supaya bisa cuan bareng-bareng!

Apa itu Toncoin?

Toncoin, atau The Open Network Coin, adalah project dari Telegram untuk pembayaran peer-to-peer langsung di aplikasi Telegram. Telegram sendiri adalah platform chatting mirip WhatsApp, namun dengan fitur-fitur tambahan seperti bot dan Telegram Premium yang terintegrasi dengan pembayaran dalam aplikasi. Menurut data dari backlinkco.com, Telegram memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan pada 2023.

Toncoin diciptakan pada tahun 2021 dengan nama awalnya Gram pada 2018. Proyek ini sempat ditinggalkan oleh Telegram karena dianggap kurang sesuai dengan tren masa itu, dan direbranding menjadi The Open Network atau Ton pada 2021. Pendiri dari Ton adalah Nikolai dan Pavel Durov, dua bersaudara yang juga merupakan tim developer Telegram. Jadi, bisa dibilang Toncoin adalah proyek langsung dari Telegram.

Cara Membeli dan Menyimpan Toncoin

Toncoin bisa langsung dibeli dan disimpan di Telegram. Caranya, tinggal search bot Wallet, lalu klik Open Wallet dan ikuti petunjuk untuk setting wallet. Untuk pengguna desktop dan Android, wallet bisa dibuka lagi dengan klik bagian garis tiga. Untuk pengguna iOS, wallet ada di bagian setting. Di sini, kalian sudah bisa beli dan simpan langsung Toncoin di aplikasi.

Apakah Toncoin Cocok untuk Investasi?

Menurut coinmarketcap.com, market cap Toncoin sudah mencapai 18 miliar dolar dan berada di peringkat 9 dengan ATH (All-Time High) di 7,61 pada 11 April 2024. Total supply Toncoin adalah 5 miliar koin dan sudah ada 3 miliar koin yang beredar. Detail pembagian alokasi koin masih kurang jelas, tapi jika kalian tahu, bisa share di kolom komentar.

Analisis Harga Toncoin

Dari chart-nya, Toncoin sedang membentuk falling wedge dan ada double bottom di time frame 4 jam. Jika Ton berhasil tembus di kotak ungu (range harga 5,34-5,37), harga selanjutnya bisa mencapai 5,54. Tapi kalau reject, harga bisa jatuh ke 5,1. Harga ini bisa berubah-ubah, jadi pastikan untuk selalu update dan ingat, tetap research sendiri dan bertanggung jawab dengan keuangan masing-masing. RSI Toncoin berada di level 40, yang berarti Ton sedang oversold. Dengan market cap besar dan technical yang bagus, bisa nih kita masuk sambil nunggu alt season. Apalagi, jumlah pengguna Telegram itu 800 juta orang. Bayangin kalau 2%-nya pakai Toncoin, sudah 16 juta orang holder yang nambah. Jadi, secara skalabilitas, Toncoin masih sangat potensial walaupun harga sedang turun.

Airdrop dan Potensi Cuan dari Toncoin

Proyek game di Toncoin lagi gencar-gencarnya ngadain airdrop. Contohnya, kemarin ada Note Coin Game yang baru saja selesai mengadakan airdrop-nya dan sedang nunggu jadwal klaim. Tenang, masih ada beberapa game dan proyek yang rumornya bakal ada airdrop juga, seperti KTizen, game kucing yang bisa kamu mainkan langsung di Telegram. Ada beberapa misi yang bisa diselesaikan dengan reward token yang mungkin akan dilisting di exchange. Lumayan kan, cuma main game bisa dapat cuan modal Telegram doang. Kalau kamu mau main game-nya, link-nya ada di kolom deskripsi di bawah ini.

Baca juga:

Itulah penjelasan tentang Toncoin dan airdrop yang berpotensi menghasilkan cuan. Menurut aku, Toncoin ini termasuk yang potensial, apalagi langsung terintegrasi dengan Telegram. Jadi, kemungkinan perkembangannya akan lebih masif. Ditambah sekarang ada Telegram Premium yang bisa dibeli pakai Toncoin, makin banyak aja utilitasnya. Banyak juga game-game pengisi waktu luang yang dikembangkan di atas jaringan Ton yang berpotensi ada airdrop-nya. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News dan berita lainnya Kabapedia Network di KabaPadang

No More Posts Available.

No more pages to load.