Gol Tunggal Bawa Semen Padang FC Naik Tahta ke Liga 1

oleh -2377 Dilihat
Aksi sujud syukur dan tangis para pemain Semen Padang FC usai meraih kemenangan atas Malut United 1-0. Hasil ini mengantarkan Semen Padang ke babak final Liga 2 musim 2023/24 dan juga tiket promosi ke Liga 1 musim depan. [Foto: Dok. Tangkapan layar]

Padang, Kabapedia.com – Gol semata wayang alias gol tunggal berhasil membawa tim sepak bola Semen Padang FC (SPFC) naik tahta ke Liga 1 Indonesia. Hasil ini didapat tim kebanggan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) ini setelah berhasil mengalahkan tim Malut United dengan skor tipis 1-0, Kamis (29/2/2024).

Duel krusial atau laga kedua babak semifinal Liga 2 musim 2023/24 antara Semen Padang vs Malut United tersebut berlangsung di kandang Semen Padang, Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) Kota Padang.

Baca juga:

Tampil di hadapan belasan ribu publik sendiri jelas membuat skuad Semen Padang lebih percaya diri. Tim asuhan Delfiadri ini berusaha tampil menyerang di sepanjang pertandingan. Pertandingan berjalan sengit sejak awal laga. Kedua tim sama-sama tampil menyerang.

Peluang berbahaya pertama di laga ini diciptakan oleh pemain Malut United, lewat tendangan Frets Butuan. Namun bola berhasil diantisipasi oleh Fakhrurrazi Quba. Di menit ke-21, Semen Padang nyaris unggul berkat tembakan mendatar Risna Prahalabenta, namun bola mengenai tiang gawang.

Setelah sengitnya jual-beli serangan, kubu tuan rumah akirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-22. Pemain Semen Padang Ahmad Ihwan berhasil mencetak gol setelah sundulannya memanfaatkan umpan silang Rosad Setiawan dan berhasil mengoyak gawang Malut United. Semen Padang unggul 1-0.

Gol tersebut membuat Semen Padang semakin percaya diri. Di menit ke-25, Ocviann Chanigio melepaskan tembakan keras yang berhasil dihalau oleh Ray Redondo.

Malut United bukannya tanpa peluang di babak pertama. Di menit ke-43, Bagus Nirwanto melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti namun bola masih melambung. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pada 20 menit terakhir pertandingan, Malut United benar-benar tampil menekan. Namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Semen Padang.

Namun hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Semen Padang. Atas hasil ini, Semen Padang bersama PSBS Biak dipastikan bertemu di final Liga 2 2023-2024, serta mengamankan posisi di Liga 1 untuk musim depan.

Baca juga:

Skuad asuhan Delfi Adri memastikan diri lolos ke final Liga 2 karena unggul agregat 2-1 atas Malut United. Pada leg pertama, pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, kedua tim menuai hasil seri 1-1, Minggu (25/2/2024). [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.