Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi Denda Rp35 Juta Pada Semen Padang

oleh -1306 Dilihat
Luapan kebahagian pemain Semen Padang usai membungkam Sriwijaya FC 3-0, Minggu (26/11/2023). [Foto: Dok. PSFC]

Padang, Kabapedia.com- Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berupa denda kepada Semen Padang FC dengan nilai total Rp35 juta akibat pelanggaran yang dilakukan saat menjadi tuan rumah di Liga 2 2023.

Keputusan ini merupakan hasil Sidang Komdis PSSI yang digelar pada 22 November.

Semen Padang dihukum karena terjadinya pelanggaran saat berlangsungnya pertandingan babak penyisihan Grup I Liga 2 antara Semen Padang dengan PSPS Riau pada 17 November 2023.

Komdis menilai terjadi dua pelanggaran yang dilakukan Semen Padang sebagai tuan rumah yang tidak mampu mengelola penonton yang datang ke stadion.

Pelanggaran pertama adalah sebanyak lima pemain Semen Padang FC yang terkena kartu kuning dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Akibat pelanggaran tersebut, Semen Padang FV harus menerima hukuman berupa sanksi denda senilai Rp.25.000.000.

Pelanggaran kedua adalah terjadi pelemparan kemasan botol di Tribun Timur dan Tribun Barat yang dilakukan oleh penonton Semen Padang

Alhasil, tim Kabau Sirah dihukum dengan sanksi denda Rp.10.000.000.

Ini bukan pertama kali Semen Padang FC diberikan sanksi oleh PSSI. Sebelumnya tim Kabau Sirah juga pernah disanksi Rp45 juta akibat melanggar aturan pertandingan.

Sebelumnya Semen Padang FC resmi menaikkan harga tiket pertandingan home tim berjuluk Kabau Sirah saat berlaga di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatra Barat.

Kenaikan ini resmi dilakukan saat tim Kabau Sirah menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutkan babak penyisihan Grup I Liga 2 2023/2024 yang digelar pada Minggu 26 November 2023.

Manajemen terpaksa menaikkan tarif retribusi tiket karena masifnya aksi pelemparan botol atau benda-benda lainnya dari penonton ke lapangan. Hal ini berakibat sanksi berupa denda yang harus dibayarkan klub kebanggaan Sumatra Barat tersebut.

Terakhir, tim yang dilatih Delfiadri ini terpaksa membayar denda total Rp45 juta akibat aksi penonton yang melanggar aturan pertandingan.

Manajemen menaikkan tiket di tribune terbuka timur dari sebelumnya Rp25 ribu menjadi Rp35 ribu. Selain itu harga tiket tribune barat yakni Tribune VIP SP dan VIP FC naik dari Rp80 ribu menjadi Rp100 ribu.[R9/Kpd]

No More Posts Available.

No more pages to load.