8 Gedung Tertinggi di Kota Padang, Ada Hotel hingga Pustaka Kampus

oleh -7113 Dilihat
The ZHM Premiere Hotel Padang. [Foto: Dok. The ZHM Premiere Hotel]

Padang, Kabapedia.com – Kota Padang sebagai ibu kota Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) memiliki perkembangan infrastruktur yang cukup pesat dibanding 18 daerah lain yang ada di provinsi itu. Termasuk jumlah gedung tinggi yang terbilang cukup banyak.

Hingga tahun 2023 ini ada beberapa gedung yang bisa dikatakan sebagai gedung tertinggi atau gedung pencakar langit-nya Kota Padang. Salah satunya adalah The ZHM Premiere Hotel Padang yang memiliki total 15 lantai.

Selain The ZHM Premiere Hotel gedung tertinggi lainya adalah Ibis Hotel, yang memiliki ketinggian 12 lantai, merupakan satu-satunya gedung di Kota Padang yang masuk dalam kategori high rise.

Secara total terdapat 8 gedung tertinggi di Padang. Namun, ada juga rencana untuk membangun Universitas Dharma Andalas Tower, yang akan memiliki ketinggian 13 lantai dan akan menjadi gedung tertinggi di Sumbar.

Berikut rangkuman Kabapedia.com mengenai daftar 8 gedung tertinggi di Kota Padang:

1. The ZHM Premiere Hotel Padang

The ZHM Premiere Hotel Padang. [Foto: Dok. The ZHM Premiere Hotel]
The ZHM Premiere Hotel Padang adalah hotel bintang 4 yang terletak di Jl. M. Thamrin No. 27, Padang, Sumbar. Hotel ini memiliki 200 kamar yang elegan dan modern, dengan fasilitas seperti TV kabel layar datar, minibar, brankas, dan kamar mandi pribadi.

Baca Juga: Daftar 7 Kota Terkaya di Sumbar, Ternyata Padang Kalah Telak dengan Kota Ini

Hotel ini memiliki 15 lantai. Hotel yang dulunya bernama Grand Zuri ini merupakan pemegang rekor gedung tertinggi di Sumbar. Hotel ini juga menawarkan pusat spa, gym, restoran dan bar, serta ruang pertemuan.

 

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.