Waduh!! PSMS Mau Curi Poin Penuh di Kandang Semen Padang

oleh -1366 Dilihat
Pelatih sementara PSIM, Legimin Rahardjo bersama Ikhsan Chan saat sisi jumpa pers jelang laga Semen Padang vs PSMS Medan, di Padang, Selasa (16/1/2024). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Waduh!! tim Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS) Medan bertekad akan mencuri poin penuh, saat berlaga menghadapi Semen Padang FC (SPFC) di Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) Kota Padang, Rabu (17/1/2024).

Pertandingan tim berjuluk Ayam Kinantan–julukan PSMS– melawan skuad Kabau Sirah–Semen Padang- bakal digelar Rabu malam, pukul 19.00 WIB. Pertandingan kali ini merupakan pertandingan ketiga bagi kedua tim di babak penyisihan 12 besar, Grup X, Liga 2 musim 2023/24.

Pelatih sementara PSMS, Legimin Rahardjo menegaskan kalau timnya sangat siap dalam laga besok. Bahkan, dia membawa total 21 pemain datang lebih awal ke Kota Padang, untuk penyesuain lingkungan.

“Kita udah siap, persiapan beberapa hari di Padang, langsung dari Yogyakarta,” ujar Legimin saat sisi jumpa pers jelang laga Semen Padang vs PSMS Medan, di Padang, Selasa (16/1/2024).

Diketahui, pasca memutuskan kontrak Miftahudin Mukson, manajemen PSMS Medan menunjuk Legimin Rahardjo sebagai caretaker atau pengemban tugas pelatih kepala sementara. Legimin sebelumnya, menjabat asisten pelatih PSMS. Meski memimpin pasca pelatih utama dipaksa berhenti, Legimin sangat percaya diri dengan kemampuan para pemainnya untuk bisa mencuri poin penuh dalam laga besok.

“Semua sudah siap, tim pemain. Minta doanya untuk masyarakat Medan, Sumatra Utara, kita bisa ambil poin besok di Padang,” ujar dia.

Sikap optimis juga diungkap pemain PSMS Ikhsan Chan. Dia memastikan para pemain PSMS akan berusaha maksimal, setelah banyak belajar dari beberapa pertandingan sebelumnya.

“Saya dan para pemain lain sudah siap, kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya. Insya Allah kami akan melakukan usaha yang maksimal untuk meraih poin,” ujar dia.

“Kepada para pendukung doakan kami selalu, di manapun kalian berada,” pinta Ikhsan menambahkan.

Pelatih PSMS Legimin Rahardjo menambahkan, pada laga kali ini ada satu pemain PSMS yang terpaksa tidak hadir, yakni Munadi. Selain tak dapat bermain karena hukuman kartu, saat ini kondisi Munadi juga tengah cedera dan istirahat menjalani pemulihan.

“Ada satu pemain yang cedera yakni Munadi, untuk yang lain tidak ada persoalan, total 21 pemain ke Padang,” jelas Legimin.

Diketahui PSMS saat ini menjadi tim yang tidak terlalu diunggulkan dalam babak 12 besar. Pasalnya, saat ini PSMS masih bertengger di posisi akhir klasemen Grup X dengan hanya raihan 1 poin.

Dalam laga terakhir saat melawan PSIM Yogyakarta, harapan PSMS untuk membawa pulang poin juga dibuat pupus karena kalah dengan skor tipis 2-1. Meski begitu pelatih menilai semua tim di Grup X memiliki peluang besar untuk ke babak selanjutnya, tak terkecuali PSMS.

“Yang lolos kan belum ada, yang ngak lolos kan juga belum ada, jadi kesempatan itu masih ada,” ujar Legimin optimis.

Baca juga:

“Target harus menang, kita berusaha maksimal, hasil maksimal, kita curi poin penuh di sini,” tegas dia menutup pernyataan. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.