Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib Ingatkan Bahaya Tawuran Remaja di Padang

oleh -485 Dilihat
Tim Safari Ramadan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib mengunjungi Masjid Raya Baitul Makmur, Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Rabu (29/3/2023). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib mengingatkan bahaya persoalan tawuran di Kota Padang. Hal ini dia sampaikan saat melakukan memimpin kunjungan Tim Safari Ramadan DPRD Sumbar di Masjid Raya Baitul Makmur, Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Rabu (29/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Suwirpen mengingatkan agar Masjid mesti selalu jadi perhatian masyarakat. Karena selain tempat ibadah, masjid juga memiliki banyak fungsi seperti pendidikan generasi muda dan tempat bersilaturahmi umat Islam dalam menegakkan syariat.

“Saya berharap para orang tua memperhatikan pergaulan anak-anak remaja kita. Terutama banyak remaja yang terlibat tawuran, ini sangat berbahaya,” ingat Suwirpen.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Sumbar yang saat ini mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI ini meminta agar masyarakat ikut menjaga ketentraman demi menjaga persatuan dan kesatuan.

Di hadapan ratusan jamaah Suwirpen juga berpesan agar para orang tua memperhatikan pendidikan dan pergaulan anak-anak. Saat ini ingat dia, banyak pengaruh buruk yang bisa saja mendera generasi muda, seperti bahaya narkoba, tawuran dan semacamnya.

Kondisi maraknya tawuran saat ini juga mendapat sorotan Camat Kuranji, Yandra yang turut hadir mendampingi Suwirpen Suib.

Yandra mengungkapkan, tawuran sudah sampai ke wilayah Kuranji. Beber Yandra, beberapa waktu lalu tawuran bahkan pecah di depan Makam Pahlawan Kuranji.

“Kejadian ini harus menjadi pengingat bagi masyarakat untuk lebih menjaga keamanan lingkungan kita bersama,” ingat Camat.

Baca Juga: Patut dicontoh, Pemko Gratiskan Tagihan Air Ratusan Masjid di Padang

Pada Safari Ramadan tersebut Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib turut menyerahkan
bantuan uang tunai senilai Rp50 juta. [isr]

 

No More Posts Available.

No more pages to load.