, , ,

Supardi Nilai Jurnalis di Sumbar Berperann Penting Dalam pembangunan

oleh -251 Dilihat
Ketua DPRD Sumbar dengan Pengurus PWI Sumbar

Padang, Kabapedia.com – Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan jurnalis di Sumatra Barat berperan penting dalam pembangunan daerah.

“Tak ada apa-apanya kegiatan pembangunan di Sumatera Barat jika tidak diikuti aktivitas para jurnalis hebat,” kata Supardi saat silaturahmi dengan Pengurus PWI Sumbar di Padang, Minggu.

Ia menilai aktivitas jurnalis hebat akan mempengaruhi jalannya pembangunan. Bisa mengairahkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat  melalui pemberitaan yang bernas, cerdas dan dipercaya sesuai profesional pers Indonesia.

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi berdiskusi dengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Provinsi Sumbar, yang dihadiri Ketua DKP PWI Sumbar Zul Effendi, Sekretaris PWI Sumbar Firdaus Abie, Bendahara Jayusdi Effendi dan Wakil Ketua Bidang Media Digital Eriyanto Leo, di Padang, Minggu (24/12)

Pihaknya sangat menyadari peran pers dan media telah memberikan kontrribusi besar selama ini, banyak karya untuk kemajuan Sumatera Barat hingga saat ini.

“Sejak dari meraih kemerdekaan Indonesia, pers dan media motor penggerak semangat perjuangan , dan saat ini motor penggerak informasi pembangunan, yang mencerdaskan, memajukan, menghibur dan memberikan informasi yang mendidik   dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jika tidak ada pers dan media entahlah,” ujar Supardi.

Terkait hal tersebut, kata Supardi lagi, sudah seharusnya pemerintah daerah memperhatikan besar terhadap perkembangan pers dan media. Akan terasa hambar pelaksanaan pembangunan daerah tanpa karya pers dan media.

“Apalagi ada Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, dimana setiap badan publik wajib menyebarkan informasi atas apa-apa yang akan, sedang dan telah dilakukan dalam setiap program, kegiatan pembangunan mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat,” katanya.

Disisi lain Supardi menyebutkan pula, ada yang kurang dalam pemberitaan pembangunan daerah Sumbar saat ini. Hampir tidak terdapat narasi-narasi cerdas, mengugah dari para jurnalis dalam pemberitaan medianya. Sehingga antusias masyarakat ikut serta majukan pembangunan Sumbar kurang terlihat nyata.

“Melalui PWI Sumbar kita berharap ada event skala provinsi yang dapat memberikan dorongan kemajuan profesi jurnalis tumbuh berkembang di Sumbar. Ajak masyarakat dan generasi muda ikut serta lahirkan karya  jurnalis hebat Sumbar,” harapnya.

Ketua DKP PWI Sumbar Zul Effendi menyebutkan, pertemuan dengan ketua DPRD Sumbar dalam rangka silaturrahmi dan berbincang-bincang kondisi kepengurusan PWI dan aktivitas jurnalis Sumbar saat ini.

“Kita senang dan bangga Ketua DPRD Sumbar pak Supardi, orangnya terbuka dan penuh perhatian kepada kegiatan jurnalis pers Sumbar. Beliau bisa ditemui di mana saja dan kapan saja jika ada di Padang,” ungkapnya. [Ril/Kpd]

No More Posts Available.

No more pages to load.