Satpol PP Padang Amankan Enam Anak Jalanan

oleh -277 Dilihat
Satpol PP Kota Padang mengamankan anak jalanan. [Foto: Ist]

Padang, Kabapedia.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang semakin intensif menggelar operasi ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum) di Kota Padang. Rabu siang (18/1/23) sebanyak orang anak jalanan ditertibkan petugas saat menggelar razia.

Mursalim mengatakan, pada operasi kali ini sebanyak enam orang anak jalanan diamankan Satpol PP Kota Padang dari Kawasan Jalan Dr. Wahidin, Ganting, Parak Gadang, Kecamatan, Padang Timur, Kota Padang.

“Mereka berjumlah enam orang, mereka berkumpul dari malam hingga siang dan bikin kegaduhan yang menimbulkan keresahan warga sekitar, sekarang sudah di Mako,” ungkap Mursalim.

Dijelaskannya, keberadaan mereka telah mengganggu trantibum, setelah petugas mendapat laporan langsung menjemputnya ke lokasi yang dilaporkan, ternyata benar, bahwa, di sana ditemukan mereka lagi tengah berkumpul dan lagi tidur-tidur didepan salah satu toko obat disana,

“sayangnya mereka ini rata-rata masih dibawah umur, ada yang masih sekolah ada yang tidak sekolah lagi,” tambahnya.

Terkait hal ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Padang mengatakan, bahwa mereka yang ditertibkan, akan dilakukan pembinaan, namun kemungkinan anak-anak ini akan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Padang untuk dilakukan pembinaan.

Baca Juga: Satpol PP amankan Dua Siswi Asyik Ngudut di Pantai Padang

“Kita data dan beri pengarahan di Mako, selanjutnya, mereka kita serahkan ke pihak Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan, jika mereka masih mau sekolah kita usulkan untuk kembali di sekolahkan,” tutup Mursalim. [*/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.