Panggul Senjata Laras Panjang, Pengemplang BBM Bersubsidi Kabur Lihat Kapolda Sumbar

oleh -477 Dilihat
Irjen Pol Suharyono (tengah) memanggul senjata laras panjang saat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah SPBU yang berlokasi di provinsi itu Selasa malam (21/2/2023). [Foto: Dok. Humas Polda Sumbar]

Padang, Kabapedia.com – Kapolda Sumatra Barat, Irjen Pol Suharyono memanggul senjata laras panjang saat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah SPBU yang berlokasi di provinsi itu Selasa malam (21/2/2023).

“Saya sidak ke SPBU dan menemukan 10 mobil yang memiliki tangki modifikasi yang mampu menampung BBM rata-rata per kendaraan 1.000 liter,” ungkap Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono di Padang, Rabu (22/2/2023).

Ia mengatakan, saat datang ke SPBU seluruh pemilik kendaraan kabur meninggalkan kendaraan mereka, selain itu petugas SPBU pun juga kabur.

“Semuanya kabur meninggalkan kendaraan dan petugas juga kabur, ini terbukti dugaan ada kerja sama petugas SPBU menjual bahan bakar bersubsidi kepada mereka,” kata dia.

Berdasarkan temuan ini, Irjen Pol Suharyono berjanji akan menindak tegas semua pelanggaran, dan akan melakukan pengembangan ke sejumlah SPBU lainnya yang melakukan aksi serupa.

Dirinya memerintahkan Kapolres di seluruh jajaran di wilayah hukum Polda Sumbar, agar kapanpun dan jam berapa pun dapat melaksanakan operasi dan pemeriksaan baik di SPBU maupun di jalan-jalan jika mencurigai mobil dengan tangki modifikasi ini.

“Ini akan kita usut tuntas dan akan kami laporkan kepada pimpinan,” kata dia.

Sebelumnya Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono bersama sejumlah pejabat Polda Sumbar berada di Jambi membantu evakuasi korban helikopter Polda Jambi yang mendarat darurat di Kerinci Jambi.

Baca Juga: Tertangkap Tangan Kapolda, Pemilik 11 Kendaraan Tangki Modifikasi dan Petugas SPBU di Sijunjung Kabur

Salah satu korban helikopter jatuh adalah Kapolda Jambi dan sejumlah personel berhasil dievakuasi tim penyelamat pada Selasa (21/2/2023) sore di wilayah mereka yang melayani kendaraan modifikasi,” kata dia. [R9/Kpd]

 

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.